8 Orang Tewas: Kesaksian Warga Sukabumi Saat Truk BBM Hantam Pemotor di Cibubur

Senin 18 Juli 2022, 21:34 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - 8 orang dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian pasca truk BBM (tangki pertamina) menghantam para pemotor di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi Jawa Barat, senin 18 Juli 2022 petang. Detik-detik mengerikan pasca kejadian direkam oleh warga Sukabumi yang tengah bekerja tak jauh dari lokasi.

Ariyo Damar (22 tahun) warga Baros Sukabumi yang sejak 2018 bekerja di Kota Bekasi menjelaskan saat kejadian ia tengah pulang dari visit home service. "Saya kerja di bengkel dan showroom yamaha, lokasinya persis diseberang lokasi kejadian," jelasnya kepada sukabumiupdate.com lewat pesan singkat.

Sekitar pukul 15.30 WIB, lanjut Damar ia melintas di lokasi kejadian. Ia sempat merekam sejumlah korban yang sudah meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Tubuh para korban ditutup oleh warga di lokasi. Terlihat ada yang berjaket ojek online dan berseragam TNI. 

"Yang di rekaman saya itu, ada 8 orang. Posisinya banyak yang berada dekat truk BBM bahkan masih berada dibawah mobil itu. Beberapa lainnya dibelakang truk, terlindas," ungkap Damar.

Menurut Damar, lokasi tabrakan beruntun itu di  jalan alternatif cibubur cileungsi, perbatasan Kranggan Bekasi dan Gunungputri Bogor. 

Baca Juga :

"Itu jalan turunan.  Sejak ada jalan baru dan perumahan disana dipasang lampu merah pas turunannya. Jadi pas kejadian kayaknya motor-motor itu lagi berhenti karena lampu merah ditabrak oleh truk tangki itu," lanjut Damar.

Pemasangan lampu merah di lokasi tersebut ungkap Damar belum lama. Beberapa waktu sebelumnya ada truk yang nyelonong juga menabrak trotoar.

Polda Metro Jaya melalui Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan ada delapan orang tewas akibat kecelakaan maut yang melibatkan truk Pertamina dengan pemotor di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022).

Dijelaskan oleh Kombes Endra, mengutip Antara dari suara.com, kecelakaan maut itu diduga terjadi akibat truk alami rem blong. Sementara itu, hingga Senin petang, proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan ini terus dilakukan.

Pasca kecelakaan maut ini, muncul petisi dari publik agar lampu merah yang berlokasi di tempat kecelakaan itu untuk dihapus. Petisi itu dibuat oleh netizen dengan nama akun Umi N. 

Dalam deskripsi disebutkan bahwa penempatan lampu merah di lokasi tersebut tidak tepat dan terbilang berbahaya karena berada di kondisi jalan menurun.

"Saat ini di jalan transyogie sedang ada pembangunan project CBD seberang Citra Grand, dengan adanya project tersebut dibuat lampu merah untuk keluar masuk kendaraan dari CBD, padahal kontur jalanan tersebut adalah turunan baik dari arah Jakarta maupun cileungsi," tulis deskripsi pada unggahan petisi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life18 April 2024, 20:00 WIB

10 Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah

Yuk Lakukan Alternatif Hal-hal Menyenangkan Berikut Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Ilustrasi. Mendengarkan Musik. Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah (Sumber : pixabay.com/@Martine)
Sehat18 April 2024, 19:45 WIB

Pradibetes: 10 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Terjadi Lonjakan Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah.
Ilustrasi Makanan Manis - Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Teri Raradini)
Bola18 April 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia, Gratis!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi18 April 2024, 19:20 WIB

Diduga Rem Blong, Truk AMDK Hantam Angkot di Cicurug Sukabumi

Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melibatkan Colt Diesel Isuzu dan Angkot, Kamis (18/04/24).
Kondisi Angkot trayek Cibadak-Cicurug usai ditabrak Truk AMDK di depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat18 April 2024, 19:00 WIB

10 Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah

Berikut Beberapa Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Penderita Gula Darah.
Ilustrasi. Sayuran Hijau Brokoli. Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah | Foto: Pixabay/silviarita
Sukabumi18 April 2024, 18:42 WIB

Kecelakaan Tunggal Di Depan SMAN 5 Sukabumi, Diduga Ngerem Mendadak Di Jalan Berpasir

Kecelakaan tunggal dialami Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat (Jabar) di Jalan Sarasa tepatnya di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi
Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat korban kecelakaan tunggal di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi18 April 2024, 18:35 WIB

Batu Unik Diduga Benda Prasejarah Ditemukan di Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi

Batu unik diduga benda prasejarah berupa batu dakon ditemukan warga di aliran Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi.
Bongkahan batu unik diduga batu dakon di aliran sungai Cikarang Ciracap Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat18 April 2024, 18:30 WIB

Asam Urat: Penyebab, Gejala dan 6 Cara Efektif Untuk Mengobatinya

Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki.
Ilustrasi - Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki. (Sumber : Freepik.com).
Life18 April 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Qunut Subuh: Arab, Latin, Terjemahan dan Ketentuannya

Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari
Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari | Sumber: Freepik (rawpixel.com).
Sukabumi18 April 2024, 17:35 WIB

Kabar Baik untuk Ato di Cikangkung Sukabumi, Rumah Reyotnya Dibangun Swadaya

Kabar baik untuk Ato (51 tahun) datang dari Pemerintah Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.
Pemdes dan Warga Cikangkung akan bantu perbaikan gubuk miring Ato (Sumber: istimewa)