TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Gempa Pangandaran Terasa hingga Sukabumi, Warga Laporkan Getaran Kuat

Fitriansyah
Penulis
Minggu 17 Jul 2022, 01:03 WIB
Gempa Pangandaran Terasa hingga Sukabumi, Warga Laporkan Getaran Kuat

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Cireunghas, Cibeureum dan Kalibunder Sukabumi merasakan guncangan  gempa bumi pada Sabtu malam, 16 Juli 2022. BMKG mencatat aktivitas tektonik terpantau pukul 22.05 WIB dengan titik gempa di Perairan Selatan Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Fauzi (40 tahun), warga Kampung Cilangla, Desa dan Kecamatan Cireunghas, merasakan saat gempa terjadi, "lagi tiduran terasa. Tapi satu getaran saja beberapa detik, kirain anak  saya bangun," ujarnya 

Sementara warga Perumahan Cibeureum, Kelurahan Babakan, Kota Sukabumi juga merasakan getaran yang sama. "Lagi makan ada getaran tapi sebentar, kerasa ini mah gempa," kata Awan saat dihubungi. 

Hal yang sama juga dilaporkan warga kampung Balekambang Desa Balekambang Kecamatan Kalibunder. Purnama Salam menyebut getaran dari gempa cukup kuat.

Baca Juga :

Purnama Salam saat itu sedang mengerjakan tugas sekolah menggunakan laptop. "Kaget melihat lemari bergetar, dan dingding rumah terasa bergetar. Saya juga merasakan getaran lumayan terasa, sampai berdiri  mau keluar tapi keburu hilang," pungkasnya

Kepala Stasiun Geofisika (Stageof) Bandung Teguh Rahayu menyebut. Lokasi pusat gempa berada di Kabupaten pangandaran. 

"Pusat gempa berada pada koordinat 8.17 Lintang Selatan dan 107.89 Bujur Timur, 84 km Barat Daya KAB-PANGANDARAN-JABAR dengan Kedalaman 28 Kilo meter," jelasnya.

Sejumlah warga dari daerah lainnya di Jawa Barat juga melaporkan getaran dari gempa tersebut di akun medsos (facebook), BMKG Bandung. Belum diinformasi dampak dari gempa pangandaran ini.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini