TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kronologi Penembakan Massal yang Tewaskan 18 Anak-anak di Texas

Rabu 25 Mei 2022, 10:30 WIB
Kronologi Penembakan Massal yang Tewaskan 18 Anak-anak di Texas

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi penembakan massal di Texas, tepatnya di Robb Elementary School Bienvenidos menyita perhatian dunia. Peristiwa sadis ini dilakukan oleh Salvador Ramos remaja berusia 18 tahun.

Untuk lebih lanjut, berikut kronologi penembakan massal tersebut yang berhasil dirangkum oleh suara.com.

Baca Juga :

Pelaku Datang Membawa Senapan

photoLokasi Penembakan Massal di Texas yang Menwaskan 18 Anak-anak dan 3 Orang Dewasa - (via: reuters)</span

Penembakan itu terjadi di Robb Elementary School di Kota Uvalde, Texas --42,3 kilometer sebelah barat San Antonio-- dan merupakan insiden sekolah terbaru di Amerika Serikat yang mengejutkan dunia.

Pelaku yang ternyata seorang remaja 18 tahun bernama Salvador Ramos mendatangi sekolah itu, kemudian menembaki para siswa dan guru secara brutal dengan senapan. Korbannya mencapai belasan orang dan mungkin akan terus bertambah.

"Dia menembak dan membunuh 14 siswa secara mengerikan, tidak bisa dipahami, dan membunuh seorang guru. Ramos, si penembak, juga meninggal dan diyakini bahwa dia terbunuh oleh para petugas yang menangani keadaan," kata Gubernur Texas, Greg Abbott saat konferensi pers.

Polisi Datang ke Lokasi dan Pelaku Tewas

photoKepolisian Texas di Lokasi Penembakan - (via: reuters)</span

Begitu menerima laporan penembakan, pihak kepolisian segera menuju lokasi. Abbott juga mengatakan ada dua polisi terkena tembakan pelaku, namun tidak mengalami luka berat. Menurut pihak berwenang, tersangka melakukan aksinya seorang diri.

Ia juga menyampaikan bahwa si penembak tewas setelah melancarkan aksi brutalnya tersebut dan diduga ditembak oleh polisi yang menangani keadaan saat itu.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini