bankbjb

Kerjasama Pembangunan, Ciletuh Palabuhanratu UGGp dan Geopark Ranah Minang Silokek

Fitriansyah
Penulis
Rabu 13 Apr 2022, 13:44 WIB
Kerjasama Pembangunan, Ciletuh Palabuhanratu UGGp dan Geopark Ranah Minang Silokek

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sijunjung Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir mendatangi Geopark Ciletuh Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Rabu (13/4/2022). Bersama Badan Pengelola Geopark Nasional Ranah Minang Silokek, Bupati Sijunjung ingin belajar dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sudah lebih dulu berhasil mendapatkan status UGG untuk Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Kunjungan bertujuan dalam rangka untuk menjalin kerjasama pengembangan Geopark Nasional Ranah Minang Silokek dengan Badan pengelola Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark dalam upaya persiapan peningkatan Status Geopark Nasional ke status UNESCO Global Geopark. 

Baca Juga :

Rombongan Bupati jajaran Pemkab Sijunjung diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri sekaligus Ketua Badan Pengelola CPUGGp (Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark), di Pendopo Palabuhanratu. 

"Kita Sijunjung geopark silokek tengah melakukan persiapan untuk Unesco Global Geopark, tentu geopark ciletuh sudah duluan jadi kita lakukan MOU kerjasama terkait dengan apa yang mungkin telah dilakukan Geopark ciletuh palabuhanratu ini dan kita akan belajar," ungkap Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, dikutip dari rilis tim Dokumentasi Pimpinan Kabupaten Sukabumi.

photoBersama Badan Pengelola Geopark Nasional Ranah Minang Silokek, Bupati Sijunjung ingin belajar dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sudah lebih dulu berhasil mendapatkan status Unesco untuk, CPUGGp (Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark). - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

Benny berharap bisa menambah ilmu dan pengalaman bagi pengembangan Geopark Nasional Ranah Minang Silokek. "Mudah-mudahan dengan kerjasama ini, kita bisa contoh Ciletuh Palabuhanratu yang sudah duluan meraih UNESCO Global geopark," harapnya.

Sementara itu Wabup Iyos menerima dan mengapresiasi kunjungan dan kerjasama yang dilakukan Badan Pengelola Geopark Nasional Ranah Minang Silokek Kabupaten Sijunjung dengan Badan pengelola Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark. 

Baca Juga :

"Kunjungan ini suatu kehormatan bagi Kabupaten Sukabumi  karena Badan Pengelola Geopark Nasional Ranah Minang Silokek Provinsi Sumatera Barat dapat bersilaturahmi dan menjalin kerjasama dengan Badan Pengelola Ciletuh-palabuhanratu Unesco Global Geopark dalam upaya pengembangan geopark " Ungkap Wabup.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini