PC PMII Kabupaten Sukabumi Dilantik, Inilah Harapan yang Dibangun ke Depan

Selasa 31 Desember 2019, 13:15 WIB

Oleh: Baim Bambali

Sukabumi, tepat pukul 14.00 WIB, pada Selasa (31/12/2019) PC PMII Kabupaten Sukabumi sah dilantik dengan melafalkan baiatnya secara seksama yang dipandu oleh Majlis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan Pelantikan ini dibarengi dengan Refleksi Akhir Tahun yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al-Masthuriyah - Sukabumi. Kegiatan yang dirasa sakral dengan tema "Integrasi Keilmuan, Memperkokoh Keyakinan, Bersinergi dalam Gerakan" pada pelaksanaanya berjalan dengan begitu suka ria yang dihadiri oleh Kader-Kader PMII Kabupaten Sukabumi, MABINCAB PMII Kabupaten Sukabumi, PB PMII, PKC PMII Jawa Barat serta Tamu Undangan dari berbagai pihak, antara lain, Kodim 0607, Kapolres Kabupaten Sukabumi, Organisasi-organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa Serta Cabang-Cabang PMII lainnya di Jawa Barat.

Sejumlah 25 Pengurus yang dilantik untuk satu masa khidmat kepengurusan PMII Cabang Kabupaten Sukabumi kedepan, merupakan kader terbaik PMII yang akan menyongsong harapan-harapan PMII dengan kerja-kerja organisasi.

Dalam sambutannya, Ketua PC PMII Kabupaten Sukabumi menyampaikan "Kedepan PMII harus lebih baik, sesuai dengan kaidah bahwa Kita Harus Menjaga Tradisi Lama yang Baik dan Mengambil Tradisi Baru yang Lebih Baik,". tegas, Asep Martadinata Ketua PMII Kabupaten Sukabumi.

Sahabat Fachrurizal, Ketua PKC PMII Jawa Barat yang hadir dan memberikan sambutan menyampaikan kedisiplinan merupakan hal yang paling ditekankan pada organisasi kader.

"Yang perlu ditekankan ketika kita bicara institusi organisasi yang kita cintai, bahwa kedisiplinan organisasi harus kita junjung tinggi, displin teori dan nilai-nilai, disiplin hukum dan norma-norma serta disiplin perintah. Saya tidak pernah ingin mendengar kader PMII melawan perintah organisasi," terangnya. Diakhir, sambutan Majlis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Kabupaten Sukabumi, Sahabat Ahfas Fahrianto, menegaskan bahwa yang paling penting bagi sahabat-sahabat PMII adalah istiqamah.

"Saya ingin sampaikan beberapa harapan terkhusus bagi Pengurus PC PMII Kabupaen Sukabumi. Yang paling penting adalah bagaimana Sahabat-Sahabat PMII dapat Istiqamah, baik dalam keilmuan maupun keyakinan. Karena Dengan itu Insya Allah Sinergitas Gerakan akan Berjalan," tegasnya.

Selain itu, implementasi pada sebuah konsepsi organisasi pun menjadi suatu hal yang paling penting, sebagai bentuk pengabdian pada organisasi, bangsa dan agama.

"Yang paling penting adalah implementasi dari tema (ide) yang digagas, konsisten dalam megurus komisariat, mengurus kaderisiasi dan lain sebagainya. Dan kader PMII harus terus berperan mengawal cita-cita bangsa ini. Siap mengabdi terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," Tambah Sahabat Ahfas Fachrianto.

|[email protected]|netizen

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp
Gadget26 April 2024, 19:30 WIB

3 Cara Mengetahui Password Wifi yang Lupa Melalui HP, Mudah dan Cepat!

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa.
Ilustrasi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa. (Sumber foto : Pexels/PhotoMIX Company)