Pelaku Begal Motor di Jampang Tengah Sukabumi Dibekuk Suami Korban

Selasa 21 April 2020, 08:42 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria berinisial An (35 tahun) mendekam di balik jeruji besi lantaran tega membegal sepeda motor yang sedang dikendarai korban, Isum Sumarni (30 tahun) usia pulang bekerja di salah satu pabrik kawasan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Jampang Tengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 11 April 2020 lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Lokasi kejadiannya di Jalan Raya Gunung Sireum Kampung Ciembe Lapang, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Rumah Warga Waluran Sukabumi Disantroni Maling, Motor dan HP Hilang

Saat itu, kata Usep Nurdin, korban sedang dalam perjalanan pulang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna merah hitam nomor polisi F 2788 UBG dari tempat kerja menuju rumahnya di Kampung Bantar Peuteuy RT 02/05 Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah.

"Selang 30 menit kemudian dalam perjalanan tersebut, di Jalan Raya Gunung Sireum tiba-tiba korban dipepet oleh dua orang pelaku yang berinisial Ku (35 tahun) dan An menggunakan satu sepeda motor Honda Beat warna hitam," kata Usep kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/4/2020) melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Maling Makin Beringas, Warga Palabuhanratu Sukabumi Disabet Golok

Ia melanjutkan, salah satu pelaku kemudian menendang paha korban hingga korban jatuh ke semak-semak di pinggir jalan, sementara motor milik korban tergeletak di jalan raya. Sejurus kemudian pelaku An mengambil motor milik korban, lalu bersama Ku membawa kabur motor tersebut ke arah Lengkong.

"Korban langsung menghubungi suaminya yang bernama Isep (30 tahun). Kebetulan suami korban saat itu sedang berada di rumah bersama temannya yang bernama Usup (35 tahun). Suami korban bersama temannya itu langsung berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor menuju TKP," lanjut Usep.

BACA JUGA: Pemilik Motor Gagalkan Maling di Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi

Masih kata Usep, tak disangka saat dalam perjalanan menuju TKP, suami korban berpapasan dengan salah satu pelaku, yakni An dari arah berlawanan. Tanpa banyak bicara, suami korban memutarbalikan sepeda motornya dan mengejar pelaku.

"Kemudian di Jalan Raya Kampung Jelebud Desa Jampang Tengah, akhirnya motor yang dikendarai oleh pelaku An tersebut masuk ke dalam selokan, sedangkan tubuhnya terpental sekitar tiga meter ke jalan raya dalam posisi badan telungkup. Akibatnya wajah pelaku An memar dan sepeda motor korban mengalami kerusakan di bagian depannya," imbuh Usep.

BACA JUGA: Meninggal Dunia, Ojol Korban Penusukan di Cibolang Sukabumi Sempat Ucap Dibegal

Selanjutnya, kata Usep lagi, secara berangsur warga sekitar dan pengguna jalan mendatangi  lokasi dan tidak lama kemudian petugas Polsek Jampang Tengah tiba di lokasi tersebut guna mengamankan pelaku An berikut barang bukti sepeda motor hasil curiannya. Sedangkan salah satu pelaku lainnya yang berinisial Ku, yang juga residivis, berhasil melarikan diri.

Selain mengamankan salah satu pelaku dengan barang bukti motor curian, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya seperti satu kunci kontak asli merk Honda, dan satu lembar STNK dan BPKB atas nama Isum Sumarni. Korban yang luka-luka setelah dibegal kemudian dibawa ke puskesmas terdekat sambil dilakukan visum. Polisi kini tengah mengejar satu pelaku lainnya berinisial Ku.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Inspirasi30 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Maintenance Officer Minimal SMA/SMK, Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi lowongan kerja - Lowongan Kerja Maintenance Officer Minimal SMA/SMK, Penempatan Kota Sukabumi. | (Sumber : Istimewa)
Life30 April 2024, 14:42 WIB

Jangan Bingung, Terapkan 10 Cara Berikut Agar Anak Sampai ke Sekolah Tepat Waktu

Pergi ke sekolah merupakan kewajiban anak-anak, dan mereka harus datang ke sana tepat waktu. Jika sulit, ada beberapa tips agar anak sampai ke sekolah tepat waktu.
Ilustrasi anak pergi ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStock Project
Bola30 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming PSS Sleman vs Persib Bandung: Menang Atau Terdegradasi!

Laga pamungkas reguler series ini menjadi penentuan bagi tim PSS Sleman yang akan menghadapi Persib Bandung.
Laga pamungkas reguler series ini menjadi penentuan bagi tim PSS Sleman yang akan menghadapi Persib Bandung. (Sumber : Instagram/@manahan.solo/Ist).
Inspirasi30 April 2024, 14:00 WIB

7 Mindset Bisnis ala Orang Jepang yang Bikin Cepat Kaya, Ini Rahasianya!

Orang Jepang memiliki mindset bisnis yang ampuh dalam membangun usahanya. Tak ayal mereka tergolong bangsa yang luar biasa dalam hal bisnis.
Ilustrasi. Mindset bisnis orang Jepang. Sumber Foto : Pexels/ cottonbro studio
Life30 April 2024, 13:30 WIB

Ketahui 6 Penyebab Kenapa Anak Sering Melawan pada Orang Tua, Yuk Evaluasi Diri!

Anak yang sering melawan kepada orang tua tentu lantaran beberapa penyebab di masa lalunya. Ini harus dipahami oleh orang tua dalam mendidik.
Ilustrasi. Penyebab anak sering melawan orang tua. Sumber foto : Pexels/Mikhail Nilov
Life30 April 2024, 13:26 WIB

Lakukan Setiap Hari, 7 Cara Mengembangkan Keterampilan Bahasa Anak Sebelum Sekolah

Anda berharap anak Anda percaya diri, bahagia dan tenang di sekolah. Anda ingin mereka berteman, bergaul dengan guru, dan bersenang-senang sambil belajar.
Ilustrasi mengembangkan keterampilan anak. | Foto: Pexels.com/@Artem Podrez
Bola30 April 2024, 13:00 WIB

Tersingkir dari Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Masih Ada Asa Lolos ke Olimpiade 2024

Indonesia masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.
Indonesia masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. (Sumber : pssi.org).
Life30 April 2024, 12:30 WIB

6 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Usia 40 Tahun

Beberapa hal seharusnya menjadi perhatian semua orang sebelum memasuki umur 40 tahun, karena penting untuk masa sampai hari tua.
Ilustrasi. Traveling. Hal yang harus dilakukan sebelum berumur 40 tahun. Sumber foto : Pexels/Mikhail Nilov
Bola30 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi PSS Sleman vs Persib Bandung: Laga Pamungkas Liga 1 Reguler Series!

Persib Bandung hari ini akan memainkan laga pamungkas Liga 1 2023/2024, Reguler Series.
Persib Bandung hari ini akan memainkan laga pamungkas Liga 1 2023/2024, Reguler Series. (Sumber : X@persib/@PSSleman).
Sukabumi30 April 2024, 11:37 WIB

Satu Tewas, Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Mobil di Palabuhanratu Sukabumi

Truk menabrak mobil pick-up nomor polisi F 8677 VC yang terparkir di kiri jalan.
Kondisi mobil pick-up yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/4/2024). | Foto: Istimewa