Viral Penangkapan Geng Motor di Jalan Pabuaran Sukabumi, Apa yang Terjadi Sebenarnya?

Senin 11 November 2019, 15:48 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang terduga kelompok geng motor belum lama ini. Penangkapan diunggah di akun Facebook Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota pada Minggu, 10 November 2019 pukul 21.11 WIB.

BACA JUGA: Ketika Pentolan Geng Motor di Sukabumi Jadi Pengibar Bendera Merah Putih

Pada unggahan tersebut terdapat lima foto berisi gambar aparat kepolisian yang sedang membekuk sejumlah pemuda, dengan keterangan foto "Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota amankan kelompok motor GBR yg meresahkan warga. Sepuluh unit motor diamankan berikut 5 orang , 1 diantaranya perempuan. Untuk penanganan lanjut dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota. Sukabumi, 10 November 2019".

Postingan tersebut seketika viral. Terpantau hingga Senin (11/11/2019) malam pukul 22.20 WIB, postingan mendapat 735 komentar dan dibagikan lebih dari 1.500 kali. Bahkan postingan sempat tersebar di beberapa grup Facebook.

BACA JUGA: 14 Aksi Brutal Strong, Anggota Geng Motor Habisi Nyawa Warga Parungseah Sukabumi

Sukabumiupdate.com kemudian mencoba menelusuri insiden tersebut untuk mendapat informasi yang tervalidasi. Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim membenarkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 10 November 2019 pukul 18.00 WIB di Jalan Pabuaran nomor 18 RT 01/01 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Lokasi tepatnya di depan DPD Partai Golkar Kota Sukabumi.

"Itu sebenarnya sekelompok anak muda, yang menurut keterangan, mereka sedang melakukan anniversary. Cuman memang tempatnya saja yang kurang tepat, di pinggir jalan. Sempat diingatkan karena orang merasa resah. Kami bubarkan supaya warga tidak menjadi ketakutan. Kurang lebih ada 50 orang, tapi yang diamankan sekitar lima orang," kata Sulaeman kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/11/2019) malam.

BACA JUGA: Ditabrak Geng Motor Hingga Masuk Rumah Sakit, Kisah Kapolsek Cibereum Kota Sukabumi

Informasi yang berhasil dihimpun, dari lima orang yang diamankan pada saat itu, satu orang di antaranya perempuan. Mereka masing-masing berinisial ESJ alias D (22 tahun), FA alias F (17 tahun), ES alias E (21 tahun), MR alias E (16 tahun) dan satu orang perempuan berinisial AR (19 tahun).

Polisi juga mengamankan 10 sepeda motor. Usai diamankan, keempat pemuda terduga kelompok geng motor tersebut sempat dites urine dan hasilnya negatif. Sementara untuk perempuan tidak dilakukan tes urine. Polisi juga tidak menemukan senjata tajam dari kelima orang yang diamankan tersebut. Informasi terakhir, polisi tidak melakukan penahanan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi30 April 2024, 11:37 WIB

Satu Tewas, Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Mobil di Palabuhanratu Sukabumi

Truk menabrak mobil pick-up nomor polisi F 8677 VC yang terparkir di kiri jalan.
Kondisi mobil pick-up yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat30 April 2024, 11:30 WIB

Pikiran Jadi Tenang, Ini 5 Buah-buahan yang Bisa Meredakan Stres dan Cemas

Meredakan stres dan cemas sesungguhnya bisa diredakan dengan mengonsumsi sejumlah buah-buahan yang sangat recomendeed menurut medis.
Ilustrasi. Buah-buahan yang meredakan stres dan cemas. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life30 April 2024, 11:10 WIB

Bicarakan, Begini 4 Cara Mengetahui Apakah Anak Senang di Sekolah

Anak-anak akan terlihat sumringah dan bahagia ketika akan pergi ke sekolah. Namun hal tersebut bukan indikasi bahwa anak senang di sekolah.
Ilustrasi anak senang di sekolah. | Foto: Pexels.com/@Tima Miroshchenko
Life30 April 2024, 11:00 WIB

Tetap Tenang, 8 Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup

Terlihat Tetap Tenang, Inilah Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Kebiasaan. Orang bahagia | Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup Foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Life30 April 2024, 10:48 WIB

Lewat 9 Pertanyaan Ini, Apakah Anak Prasekolah Tunjukkan Ketidakmampuan Belajar

Anak Anda mungkin baru berusia 3 atau 4 tahun, tetapi cara mereka berperilaku di kelas dapat memberi Anda petunjuk tentang perkembangannya.
Ilustrasi anak prasekolah. | Foto: Freepik/@jcomp
Life30 April 2024, 10:30 WIB

6 Cara Mempengaruhi Orang Lain Agar Mau Diperintah Kita, Ini Rahasianya

Skill mempengaruhi orang lain harus dimiliki oleh semua orang. Ini sangat berguna dalam kehidupa sosial, di mana perannya vital sekali.
Ilustrasi. Cara mempengaruhi orang lain. Sumber foto : Pexels/ RDNE Stock project
Life30 April 2024, 10:22 WIB

Temukan Solusi Positif, Ini 6 Cara Membantu Anak Mengatasi Kemarahannya

Mengapa anak-anak kecil bersikap keras ketika mereka sedang marah, dan bagaimana Anda dapat lebih memahami perilaku mereka? Berikut cara menangani anak yang pemarah dan agresif.
Ilustrasi anak marah. | Foto: Freepik/@jcomp
Sukabumi30 April 2024, 10:13 WIB

Heboh! Warga Cisaat Sukabumi Temukan Dua Senjata Laras Panjang Terkubur di Tanah

Senjata api laras panjang ini ditemukan dalam keadaan sudah berkarat.
Dua senpi laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Istimewa
Life30 April 2024, 10:00 WIB

Terlalu Fokus Pada Masa Lalu! 10 Ciri Orang yang Sulit Sukses dalam Hidupnya

Orang yang sulit sukses dalam hidupnya mungkin memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali.
Ilustrasi - Orang yang sulit sukses dalam hidupnya mungkin memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali. (Sumber : pexels.com/@MART PRODUCTION).
Life30 April 2024, 09:46 WIB

Dapat Mengganggu Perkembangan Kognitif, 8 Dampak Negatif Memukul Anak

Memukul sering dilakukan orang tua dan memiliki tujuan untuk mendisiplinkan anak. Akan tetapi, hal itu memiliki dampak buruk pada anak.
Ilustrasi memukul anak. | Foto: Freepik/@menguasai1305