5 Tanda Cemburu Merusak Hubungan Anda dengan Pasangan

Selasa 15 September 2020, 03:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu dari sedikit hal yang merusak hubungan yang mulus sempurna adalah kecemburuan. Rasa cemburu seperti parasit egois yang akan menggerogoti kebahagiaan Anda. Emosi yang merusak ini akan merusak hubungan yang bahagia dan menghancurkannya menjadi beberapa bagian yang tidak akan pernah bisa Anda satukan kembali. Jika tidak ingin hubungan Anda menderita karenaecemburuan, Anda harus mulai memperhatikan tanda-tandanya sebelum terlambat.

Melansir laman Pinkvilla, ada banyak cara bentuk kecemburuan yang mungkin memaksa Anda untuk mempertanyakan diri sendiri dan perilaku Anda terhadap pasangan. Anda mungkin merasa rasional di satu titik dan tidak rasional di titik lain, itulah mengapa penting bagi Anda untuk merasakan insecure dan melakukan sesuatu ketika masih ada waktu.

Berikut 6 tanda kecemburuan yang merusak hubungan Anda

1. Memeriksa handphone pasangan

Pada awalnya, rasa cemburu membuat Anda memeriksa ponsel pasangan Anda beberapa kali. Tapi sekarang itu telah berubah menjadi kebiasaan, dan Anda menemukan diri Anda mengangkat telepon mereka dan mengobrak-abrik teks dan media sosial mereka. Jika itu masalahnya, maka ini bukan hanya merupakan tanda kecemburuan tetapi juga karena tidak mempercayai mereka.

2. Mengawasi semua yang dilakukan pasangan

Anda mencoba untuk mengontrol dengan siapa orang penting Anda berbicara, atau Anda mengawasi semua yang mereka lakukan, maka itu bisa menjadi masalah besar. Tidak ada yang suka bersama seseorang yang tidak perlu mencoba mengendalikannya. 

3. Mencurigai aktivitasnya termasuk pekerjaan

Kecemburuan dapat berasal dari apa pun yang mengancam untuk merenggut pasangan dari Anda, meskipun itu pekerjaan mereka. Jika Anda kehilangan plot setiap kali mereka pulang terlambat dari kantor dan menyerang mereka dengan pertanyaan yang tak ada habisnya, Anda harus berhenti.

4. Manipulasi situasi  

Setiap kali pasangan Anda mencoba untuk menghadapi Anda, Anda mencoba memanipulasi situasi dengan berbohong sebagai upaya untuk menjaga pasangan Anda di sisi Anda. Menurut Anda apa yang akan terjadi ketika mereka menemukan kebenaran? Satu-satunya orang yang akan terlihat buruk dalam situasi seperti itu adalah Anda sendiri.

5. Melibatkan orang lain

Anda menyalahkan orang lain untuk membenarkan kecemburuan Anda. Anda mencoba sekuat tenaga untuk memanipulasi situasi untuk melindungi apa yang Anda miliki jika Anda merasa akan kehilangannya.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Pikiran Tidak Tenang

Jika Anda merasa terus-menerus tidak stabil secara emosional, penting untuk mencari dukungan dari profesional kesehatan mental agar menemukan kebahagiaan diri sendiri.
Ilustrasi. Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Pikiran Tidak Tenang (Sumber : Pexels/PragyanBezbaruah)
Food & Travel03 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, 8 Langkah Simpel!

Begini Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, Ternyata Langkah-langkahnya Simpel!
Ilustrasi. Cara Membuat Air Jeruk Peras untuk Menurunkan Kolesterol (Sumber : Pexels/ToniCuenca)
Science03 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)