7 Cara Sederhana Memberikan Perhatian pada Pasangan

Selasa 04 Agustus 2020, 02:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Cobalah berpikir realistis, pernikahan itu sulit. Dibutuhkan banyak kesabaran, komitmen jangka panjang untuk menjaga hubungan Anda seumur hidup. Anda perlu berupaya mempertahankan ikatan yang sehat untuk waktu yang lama. Salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan, dengan memberi mereka perhatian. 

Terkadang satu pasangan begitu terlibat dalam pekerjaan sehingga mereka lupa bahwa mereka memiliki kehidupan di luarnya. Tidak ada yang lebih buruk daripada memiliki pasangan yang datang dan pergi ketika mereka merasa suka dan bahkan tidak memperhatikan Anda.

Melansir Tempo.co dari laman Pinkvilla, berikut ini beberapa cara yang dapat membantu Anda memahami bagaimana Anda dapat memberikan perhatian penuh pada pasangan.

Berikut adalah cara-cara Anda memberi perhatian yang pantas pada pasangan

1. Jangan menggunakan ponsel Anda ketika pasangan Anda berbicara

Usahakan untuk meletakkan ponsel Anda saat dia berbicara dengan Anda. Dengan begitu semua perhatian Anda terpusat pada pasangan. Bahkan jika kalian menonton film, gerakan itu akan mengatakan bahwa menikmatinya bersama pasanganmu.

2. Hargai dan dorong mereka untuk apa pun yang mereka lakukan

Suatu hubungan adalah tentang saling mendukung, jadi meskipun itu berarti me-retweet tweet mereka, lakukanlah. Tunjukkan pada pasangan Anda bahwa Anda peduli dengan cara apa pun yang memungkinkan.

3. Dengarkan apa kata pasangan

Anda mendengar ini sepanjang waktu karena itu benar. Mendengarkan bukan berarti duduk di sana sementara Anda memikirkan presentasi pekerjaan. Tunjukkan bagaimana Anda terlibat dalam percakapan.

4. Jika Anda tidak tahu bagaimana menjadi perhatian, ajukan pertanyaan

Tanyakan apakah mereka butuh bantuan. Tanyakan kepada mereka bagaimana hari mereka. Tanyakan kepada mereka bagaimana perasaan mereka. Mengajukan pertanyaan menunjukkan bahwa Anda peduli dan memperhatikannya. Ingatlah untuk tidak melakukannya secara berlebihan.

5. Berikan waktu untuk pasangan

Meluangkan waktu istirahat, terutama bagi mereka menunjukkan betapa Anda mencintai dan menghargai mereka. Plus, semakin banyak waktu yang Anda habiskan bersama, Anda akan merasa semakin dekat satu sama lain.

6. Mengingat hal-hal kecil

Jika Anda penuh perhatian, itu berarti Anda mengingat detail kecil hal-hal yang mengganggu pasangan Anda. Anda harus menjadikannya tugas Anda untuk memiliki minat aktif dalam kehidupan sehari-hari mereka.

7. Paham hal-hal favorit pasangan

Jika Anda membelikannya hadiah, jangan membuat pilihan acak. Anda harus tahu apa yang mereka sukai, dan pastikan Anda memberi mereka hadiah, dengan mengingat pilihan mereka. Ini akan membantu mereka untuk mengetahui bahwa Anda mendukung minat mereka.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat13 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Atasi Depresi, 8 Manfaat Asam Lemak Omega-3 untuk Kesehatan

Potensi manfaat kesehatan dari omega-3 termasuk melindungi kesehatan jantung, fungsi otak, kesehatan mata, dan menurunkan risiko beberapa penyakit kronis.
Ilustrasi - Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting yang dikonsumsi melalui makanan atau suplemen. (Sumber : Freepik.com).
Motor13 April 2024, 08:00 WIB

10 Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Dengan mempersiapkan hal-hal berikut, Updaters dapat memastikan bahwa Anda siap untuk membeli motor baru dan mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Life13 April 2024, 07:00 WIB

Jangan Diremehkan! Ini 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres

Menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab anak stres dan menciptakan lingkungan yang positif, penuh kasih serta mendukungnya merupakan kunci untuk membantu anak mengatasi stres dan berkembang dengan baik secara emosional.
Ilustrasi. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres Ini Jangan Pernah Diremehkan! (Sumber : pixabay.com/@ DigitalPhotoandDesignDigiPD.com)
Food & Travel13 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diare, gangguan pencernaan, dan infeksi saluran kemih.
Ilustrasi. Daun Jambu Biji. Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional. (Sumber : pexels.com/RanjeerChauhan)
Science13 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 April 2024, Berpotensi Diguyur Hujan Sejak Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions).
Sukabumi12 April 2024, 22:59 WIB

Retribusi Pantai Minajaya Dikomplain Tak Sesuai Fasilitas, Ini Kata Dispar Sukabumi

Retribusi ke kawasan Pantai Minajaya Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan warga. Pasalnya tarif yang dikenakan mengalami kenaikan, bahkan dianggap terlalu mahal dan tidak wajar.
Pos Retribusi Pantai Minajaya Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 April 2024, 22:33 WIB

Operasional Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka hingga Malam Hari Kecuali Hujan

Tol Bocimi Seksi 2 dari arah Sukabumi menuju Bogor-Jakarta dibuka hingga malam hari, sekira pukul 19.00 WIB, berbeda dengan hari pertama kemarin yang sudah ditutup pada sore hari.
Buka tutup tol Bocimi seksi 2 saat libur lebaran | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi12 April 2024, 22:23 WIB

Urai Kemacetan di Lebaran H+2, Polisi Terapkan Skema One Way di Sekitar Exit Tol Parungkuda

Rekayasa lalu lintas satu arah alias one way di sepanjang ruas jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di sekitar Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, telah berakhir pada Jumat (12/4/2024).
Polantas berlakukan skema one way di sekitar Exit Tol Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat12 April 2024, 21:00 WIB

Darah Tinggi: 10 Makanan Aman untuk Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari

Pola makan yang kaya sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan rendah lemak jenuh, gula, dan alkohol dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.
Ilustrasi Yoghurt dan Parfait Buah - Untuk membantu menurunkan tekanan darah secara alami, apa yang Anda makan dapat memainkan peran penting. (Sumber : pexels.com/@Nicola Barts)
Sukabumi12 April 2024, 20:59 WIB

Gegara Sopir Ambil Air Mineral, Mobil Berpenumpang Pasien Masuk Jurang di Waluran Sukabumi

Berikut kronologi kecelakaan tunggal mobil berpenumpang pasien masuk jurang sedalam sekitar 7 meter di Waluran Sukabumi.
Kondisi mobil yang masuk ke jurang sedalam 7 meter di Waluran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)