5 Langkah Sukses bagi Milenial yang Ingin Kembangkan Bisnis pada 2020

Selasa 07 Januari 2020, 21:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Antusias generasi milenial untuk terjun ke dunia bisbis saat sangat besar. Bagi yang sudah memulai, sudahkah menyusun strategi untuk mengembangkan bisnis?

Dalam tahap memulai atau mengembangkan, sebaiknya mencari tahu lebih dulu tentang cara mengelola bisnis dengan tepat dan efisien. Salah satunya, dengan memanfaatkan teknologi. Melalui berbagai platform usaha berbasis digital, milenial bisa mengelola bisnis anda sehari-hari dengan lebih mudah dan menyenangkan. Merangkum dari rilis Youtap, berikut 5 langkah yang bisa dilakukan milenial dalam mengembangkan bisnis lewat basis digital.

Mulai dari kelola efektivitas kinerja bisnis melalui Trello

Trello membuat setiap pekerjaan dalam bisnis Anda menjadi semakin terstruktur sesuai dengan kebutuhannya. Ketika to-do-list dan target bisnis diaplikasikan ke dalamnya, Anda bersama anggota tim dapat berkolaborasi secara efektif mengenai tugas dan peran pekerjaan.

Tidak hanya itu, Trello membantu para anggota untuk terus dapat memantau pekerjaan yang sudah atau belum diselesaikan, secara langsung juga dapat memantau kinerja operasional bisnis itu sendiri. Dikenal sebagai aplikasi handal dalam hal project management, fitur Trello sangat mendorong tim untuk bekerja secara kolaboratif dan tepat pada deadline ketika hal ini dapat diterapkan ke dalam struktur bisnis Anda.

Pentingnya membuat kanal komunikasi bisnis lewat Slack

Dalam dunia bisnis, kanal komunikasi merupakan hal yang paling esensial untuk berbagi informasi antar tim. Slack dapat memudahkan tim Anda untuk berkomunikasi secara efektif melalui fitur nya yang sederhana. Slack juga mampu mengintegrasikan kanal komunikasinya dengan berbagai platform lain seperti Trello, Google Drive, Dropbox, Hangout, dan lain-lain untuk menunjang kebutuhan bisnisnya.

Bangun profil usaha dan bisnis Anda melalui Website

Di era sekarang, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi hanya dengan melalui mesin pencarian seperti google, dan sebagainya. Untuk itu, pengaplikasian website pada bisnis Anda dihitung sangat penting dalam memberikan visibility akan bisnis Anda pada publik. Memberikan informasi usaha Anda secara komprehensif agar dapat diketahui khalayak banyak. Akan banyak peluang yang terbuka ketika bisnis Anda mampu memiliki website, terutama hal ini dapat meningkatkan trust dan juga credibility (kredibilitas) dari perusahaan Anda.

Perluas bisnis Anda melalui platform Marketplace

Marketplace menjadi industri primadona yang saat ini digaung-gaungkan dalam era ekonomi digital. Untuk itu, marketplace telah menjadi salah satu solusi bagi para pemilik usaha dan bisnis dalam memperluas pasarnya. Marketplace dapat menjadi subtitusi dari Website, ketika bisnis belum terlalu besar untuk dipasarkan, Marketplace dapat membantu memberikan pangsa pasar yang lebih banyak dan luas.

Gunakan platform pengelolaan bisnis yang lengkap dan terintegrasi

Manajemen pengelolaan merupakan hal yang vital dalam jalannya pertumbuhan operasional bisnis. Terutama dalam bentuk platform digital yang dapat memfasilitasi semua kebutuhan bisnis, tidak hanya dalam hal manajemen keuangan namun juga solusi dalam pengelolaan bisnis secara keseluruhan.

Berbagai teknologi digital masa kini dapat dimanfaatkan kemampuannya untuk mengelola bisnis secara keseluruhan. Seperti yang dilakukan oleh Youtap Indonesia, melalui kemampuan inovasi teknologinya yang dapat mendampingi berbagai segmen usaha. Dengan platform yang lengkap dan terintegrasi, Youtap Indonesia memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mendalam di lini bisnis, sehingga dapat memberikan kemudahan dalam menjalankan bisnis di era digital.

Sumber : suara.com

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi22 April 2024, 13:43 WIB

Percepatan Pembangunan, Sekda Kota Sukabumi dalam Sosialisasi Penyaluran TKD 2024

Sosialisasi penyaluran TKD baru dapat dilaksanakan pada April ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Sosialisasi Penyaluran TKD Tahun 2024 di Kantor KPPN Sukabumi, Senin (22/4/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Life22 April 2024, 13:30 WIB

6 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Teman Kerja, Banyak Drama dan Gosip!

Dampak negatif dekat dengan teman kerja ini bisa mengganggu produktivitas dan mengaburkan garis antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Ilustrasi. Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Teman Kerja, Banyak Drama dan Gosip! (Sumber : pexels/tirachardkumtanom)
Sukabumi22 April 2024, 13:24 WIB

Selama Lebaran 2024 BPBD Kota Sukabumi Tangani Sejumlah Bencana

Sejumlah kejadian bencana di Kota Sukabumi terjadi sejak H-7 lebaran.
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat menangani bencana. | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Sehat22 April 2024, 13:15 WIB

6 Faktor Penyebab Gigi Kuning, Ini yang Wajib Diketahui!

Senyum adalah salah satu aset terbesar dalam penampilan seseorang. Namun, apa yang terjadi ketika senyum yang indah itu terhalang oleh perubahan warna pada gigi?
llustrasi. Menyikat gigi yang kuning. Sumber : pixabay/lookiesjenn
Sehat22 April 2024, 13:00 WIB

Diet Rendah Kolesterol: 13 Makanan dengan Nutrisi Terbaik, Tinggi Serat dan Lemak Tak Jenuh

Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh.
Ilustrasi - Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh. (Sumber : pexels.com/@Marvin Bayer).
Info22 April 2024, 12:15 WIB

Telah Hilang STNK Mobil F 7543 SD

Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi
Ilustrasi. Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi tahun 2010 warna kuning metalik kombinasi dengan Nomor Polisi F 7543 SD (Sumber : istimewa)
Bola22 April 2024, 12:00 WIB

Indonesia Cetak Sejarah! Tim Debutan yang Berhasil Lolos ke-8 Besar Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024.
Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024. (Sumber : pssi.org)
Gadget22 April 2024, 11:45 WIB

6 Cara Efektif Atasi Radiasi Gadget, Bisa Bikin Mata Plong!

Hindari tidur dengan gadget masih menyala atau berada di dekat tempat tidur Anda, karena cahaya biru yang dipancarkan oleh layar gadget dapat mengganggu kualitas tidur Anda.
Ilustrasi. Anak kecil bermain gadget. Sumber : pixabay/haniffer11
Sehat22 April 2024, 11:30 WIB

6 Dampak Buruk Jarang Minum Air Putih untuk Kesehatan

penting untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Air putih. Sumber : pixabay/doneloo12
KATA WARGANET22 April 2024, 11:24 WIB

Seleksi Jabatan di Kota Sukabumi dan Mundurnya Dirut RSUD R Syamsudin SH

Pejabat Walikota Sukabumi harus segera mencari sosok pengganti Donny Sulivan yang secara mendadak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Rumah Sakit Syamsudin SH.
Bangunan depan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi (Sumber: akun medsos)