Ada Dog's Dream Park, Sekarang Anda Bisa Bawa Anjing ke Mall Ini

Minggu 06 Januari 2019, 00:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anjing atau hewan peliharaan lain biasanya dilarang di mayoritas pusat perbelanjaan di Indonesia, termasuk Jakarta. Namun saat ini, Anda bisa membawa anjing Anda jalan-jalan sambil belanja di pusat perbelanjaan Summarecon Mall Kelapa Gading. 

Sebuah taman bermain khusus anjing, Dog's Dream Park alias PAWS disediakan di mall ini sejak 5 Januari 2019. Di dalam taman ini, para anjing akan dimanjakan dengan beragam fasilitas bermain seperti kolam renang hingga jasa grooming atau salon anjing, dog day care alias penitipan harian untuk anjing dan dog hotel atau hotel untuk anjing.

Grooming tersedia dalam beberapa pilihan, antara lain Blow Dry untuk membilas, mengeringkan, dan mengharumkan anjing yang selesai berenang. Kemudian ada Express Grooming yang hanya sekedar bilas, shampoo, dan pengeringan, serta ada juga Basic Grooming yang lebih detail dalam proses pembersihannya.

Sedangkan Dog Day Care adalah jasa penitipan anjing dengan membayar biaya per jam dan Dog Hotel adalah jasa penginapan anjing kesayangan Anda. “Dog Day Care menjadi fasilitas penting, karena walaupun anjing tidak diperbolehkan masuk ke dalam area mall, kini pengunjung dapat menitipkannya di Paws sehingga sekarang pengunjung yang ingin jalan-jalan ke MKG tidak perlu khawatir meninggalkan anjing kesayangan mereka di rumah”, kata Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading, Tommy L.

Tommy menambahkan fasilitas seperti ini dianggap sangat penting untuk direalisasikan. “Menurut kami, fasilitas ini sangat krusial. Belum ada mall yang memberikan pelayanan yang baik untuk pengunjung dan hewan peliharaan mereka. Antusiasme dan kebutuhan para dog lovers untuk mendapatkan suatu area yang nyaman juga yang membuat kami akhirnya membuka tempat ini,” ujarnya.

Memang tidak banyak saat ini para pemilik anjing yang membawa hewan kesayangannya itu ke pusat perbelanjaan. Menurut Tommy, hal itu karena selama ini terdapat larangan keras untuk para anjing dan hewan peliharaan lain masuk ke dalam area mall. “Karena anjing tidak diperbolehkan masuk ke dalam mall, kami pun berinisiatif untuk menyediakan taman bermain outdoor dengan fasilitas yang memadai. Ini dapat membantu para pengunjung sehingga tidak perlu khawatir untuk meninggalkan anjing kesayangan mereka di rumah yang tidak memiliki pengawasan ketat,” tambahnya.

Tommy menjelaskan bahwa ada beberapa orang yang harus kembali ke rumah dengan segera saat ia sedang berjalan-jalan di mall, karena tidak adanya tempat bagi mereka untuk menitipkan hewan peliharaannya. “Kejadian seperti ini yang lantas menjadi pembelajaran bagi kami agar meminimalisir hal tersebut untuk terjadi lagi di kemudian hari,” kata Tommy.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat17 Mei 2024, 11:00 WIB

8 Minuman Sehat untuk Meredakan Nyeri Asam Urat, Enak dan Segar!

Inilah Sederet Minuman Sehat untuk Meredakan Nyeri Asam Urat, Enak dan Segar!
Ilustrasi. Minuman Segar dan Sehat untuk Meredakan Nyeri Asam Urat (Sumber : Pexels/EnginAkyurt)
Sukabumi17 Mei 2024, 10:51 WIB

Sudah Dihapus, Ini Postingan Soal Studi Tour yang Bikin PGRI Sukabumi Lapor polisi

Seluruh postingan akun facebook Atep Romli sudah menghilang sebelum pelaporan PGRI Kabupaten Sukabumi ke pihak kepolisian.
Ilustrasi dihapus. (Sumber: freepik)
Life17 Mei 2024, 10:30 WIB

6 Adab Kesopanan yang Wajib Diajarkan Orang Tua Kepada Anak Sejak Kecil

Adab kesopanan juga harus diajarkan kepada anak sejak kecil oleh orang tua. Ini sangat penting mengingat semuanya bergantung didikan dari masa mereka kanak-kanak dan menjadi pribadi baik saat dewasa.
Ilustrasi ketika orang mengajarkan adab kesopanan kepada anak (Sumber : Pexels.com/@Kampusproduction)
Life17 Mei 2024, 10:15 WIB

6 Kesalahan Orang Tua yang Jadi Penyebab Anak Kecanduan Main HP Sejak Kecil

Penyebab anak kecanduan main HP sejak kecil pada umumnya dipengaruhi oleh pola asuh orang tua sendiri di rumah. Maka dari itu, ini kesalahan orang tua saat masa mendidiknya yang harus segera diperbaiki
Ilustrasi kesalahan orang tua yang menjadi penyebab anak kecanduan main HP (Sumber : Pexels.com/@YanKrukau)
Life17 Mei 2024, 10:00 WIB

15 Karakter Dasar yang Harus Dimiliki Seorang Anak, Bunda Yuk Ajarkan

Ciri-ciri karakter akan membantu anak menjadi sukses dalam setiap aspek kehidupannya.
Ilustrasi Ciri-ciri karakter akan membantu anak menjadi sukses dalam setiap aspek kehidupannya. | Foto: Pexels.com/@Romina Ordenez
Sukabumi17 Mei 2024, 09:57 WIB

Nyaris Sambar Bocah, Aksi Berani Pelajar Sukabumi Ringkus Ular Piton di Jalanan

Dengan sigap, Rangga Ramadani, pelajar SMK mengejar ular dengan panjang kurang lebih 3 meter tersebut.
Aksi berani pelajar SMK di Sukabumi, Galang Ramadani meringkus ular piton di jalan karamat Kota Sukabumi (Sumber: akun youtube SUTV Sukabumi)
Sehat17 Mei 2024, 09:32 WIB

Diet Asam Urat, Pilihan Makanan dan Apa Saja yang Harus Dihindari

Dengan mengikuti panduan untuk Diet Asam Urat ini, penderita asam urat dapat mengelola kondisinya dengan lebih baik dan mengurangi risiko serangan gout.
Diet Asam Urat, Pilihan Makanan dan Apa Saja yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat. Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi17 Mei 2024, 09:24 WIB

DPRD Sukabumi Soroti Perawatan Tugu Jangilus Ikon Palabuhanratu, Jangan Saling Mengandalkan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Demokrat, Badri Suhendi, menyerukan kepada seluruh pihak agar menjaga dan merawat Tugu Jangilus, yang menjadi ikon Ibukota Palabuhanratu.
Badri Suhendi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi (Fraksi Demokrat) | Foto : Ilyas Supendi
Sehat17 Mei 2024, 09:00 WIB

Hidup dengan Asam Urat: Makanan yang Aman Dikonsumsi dan Harus Dihindari

Memiliki asam urat mesti menjaga pola makan dan asupan yang masuk kedalam tubuh.
Ilustrasi - Memiliki asam urat mesti menjaga pola makan dan asupan yang masuk kedalam tubuh. (Sumber : pexels.com/@Andrey Castillejos)
Sukabumi17 Mei 2024, 08:52 WIB

Sengkarut UHC di Sukabumi, Bupati Keluhkan Tunggakan Rp40 M dan Ungkit Data Fiktif

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami angkat bicara terkait polemik pencabutan status Universal Healt Coberage (UHC) Non-Cut Off oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Sukabumi.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami | Foto : Ist