Ketahui 6 Hal yang Layak Perempuan Dapatkan dalam Hubungan

Senin 12 November 2018, 06:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seberapa besar perempuan mencintai atau memahami pasangannya, ada masa di mana mereka tidak bisa berkompromi dalam sebuah hubungan. Kadang, perempuan merasa tidak mendapatkan apa yang sepantasnya diperoleh dalam sebuah hubungan. 

Misalnya saja perhatian dari pasangan yang kurang, merasa kurang dihargai, dan tidak mendapatkan kepedulian seperti halnya yang telah dia berikan pada pasangannya. Berikut 6 hal yang layak perempuan dapatkan dalam sebuah hubungan. 

1. Kebebasan
Ya, dalam hubungan Anda perlu menyesuaikan dengan pasangan untuk membuatnya berfungsi. Tetapi itu tidak berarti Anda kehilangan kemandirian atau tidak memiliki suara dalam hal-hal kehidupan Anda sendiri. Jadilah bos Anda sendiri dan jangan pernah berkompromi dengan kebebasan Anda. Jangan didominasi secara berlebihan, tentukan pilihan Anda, perjelas apa yang bisa Anda lakukan dan apa yang tidak bisa dilakukan.

2. Tanggung jawab yang setara
Dalam sebuah tradisi masyarakat, kita masih percaya bahwa seorang perempuan bertanggung jawab untuk mengelola seluruh rumah tangga semisal membesarkan anak-anak dan mengurus seluruh keluarga. Percayalah itu tidak lagi berlaku dalam pemikiran perempuan saat ini.

Berbagi tugas dan tanggung jawab di rumah tangga adalah hal yang diinginkan perempuan dengan pasangannya. Mulai dari mencuci piring, memasak, mencuci pakaian, mengganti popok hingga bersih-bersih dan setiap pekerjaan lainnya.

3. Karier
Perempuan juga ingin memiliki karier yang bagus seperti halnya pria. Jika pasangan meminta Anda bekerja di rumah dan 100 persen mengurus anak, mungkin sebaiknya diskusi dilakukan. Menjalani karier membuat perempuan mandiri secara finansial, meningkatkan keahlian, mengasah kepribadian dan mengekspos ke dunia di luar. Ini adalah pilihan perempuan sendiri untuk menjadi ibu rumah tangga atau sekaligus menjadi wanita karier.

4. Cinta dan rasa hormat
Kunci untuk setiap hubungan yang sukses adalah saling cinta dan hormat. Jika perempuan merasa pasangannya tidak memperlakukannya dengan cinta dan penghargaan yang pantas didapatkan, dia akan cukup kuat untuk keluar dari hubungan itu.

5. Ruang Pribadi
Pentingnya memiliki beberapa "me time" tidak dapat terlalu ditekankan. Ini membantu Anda bersantai, menyegarkan dan mengisi kembali diri Anda. Mengambil waktu istirahat dari semuanya membuat Anda memikirkan hal-hal dengan perspektif baru dan menemukan solusi. Itu bisa saja membaca buku dengan cangkir kopi panas, melakukan perjalanan panjang, pijat seluruh tubuh, mengobrol dengan sahabat Anda atau duduk di kamar dan tidak melakukan apa-apa, ruang pribadi tidak dapat ditukar dengan hal lain di dunia dan Anda tidak perlu meminta izin siapa pun untuk itu.

6. Menjadi diri sendiri
Perempuan
 berharap pasangannya tidak mengubah dirinya menjadi apa yang diimpikan sang pasangan. Dia ingin menjadi dirinya sendiri, tanpa harus berpura-pura bahagia demi pasangannya. Karena itu akan menjadi bom waktu yang bisa meledak suatu waktu jika dia sudah tidak merasa tahan lagi. Perempuan harus menjadi seperti dirinya sendiri dan berusaha juga menyesuaikan dirinya dengan pasangannya.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)