TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Doa Agar Anak Terhindar dari Bahaya, Orang Tua Wajib Mengetahuinya

Minggu 2 Okt 2022, 18:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang tua pasti ingin anaknya dilindungi dari segala macam bahaya oleh Allah SWT. Oleh sebab itu, orang tua dapat memanjatkan doa ini agar anak selalu dijauhkan dari bahaya.

photoIlustrasi Orang Tua dan Anaknya- (Freepik)</span

Anak selalu dianggap sebagai anugrah terindah dari Allah SWT maka tidak heran banyak orang tua yang rela melakukan segala hal untuk anaknya agar anak selalu aman.

Baca Juga :

Bahaya Membicarakan Orang, Simak Doa dan Panduan Penghapus Dosa Ghibah

Melansir dari NU Online, Rasulullah SAW mengajarkan bahwa memandang takjub pada anak-anak sebaiknya dibarengi dengan doa keberkahan untuk mereka. Berikut bacaan doa yang diajarkan Nabi:

U‘îdzuka bikalimâtillâhit tâmmati min kulli syaithânin, wa hâmmatin, wa min kulii ‘ainin lâmmah. Allâhumma bârik fîhi, wa lâ tadhurrah.

Artinya: “Aku menyerahkan perlindunganmu dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala gangguan setan, binatang melata/serangga, dan segala pengaruh mata jahat. Tuhanku, turunkan keberkahan-Mu pada anak ini. Jangan izinkan sesuatu membuatnya celaka.”

Doa ini diangkat oleh Imam Nawawi dalam karyanya Al-Adzkar. Di dalam karya tersebut, ia menyebutkan sejumlah hadits yang berkenaan dengan sejumlah gangguan yang dapat menyebabkan mudharat pada anak-anak.

Baca Juga :

Bahaya Membicarakan Orang, Simak Doa dan Panduan Penghapus Dosa Ghibah


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x