TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Cara Hapus Data Pribadi yang Tersebar di Google, Agar Tidak Dimanfaatkan

Google search adalah pencari paling banyak digunakan saat ini, dapat menemukan apapun yang kamu cari dan sebagiannya mungkin saja data pribadi kamu sendiri.

Minggu 13 Nov 2022, 21:00 WIB
Cara Hapus Data Pribadi yang Tersebar di Google, Agar Tidak Dimanfaatkan

SUKABUMIUPDATE.com - Data pribadi merupakan hal yang sangat penting untuk di jaga. Sayangnya tanpa disadari sebagian orang kerap menyebarkan data tersebut di Google.

Google search sendiri merupakan mesin pencari paling banyak digunakan saat ini, dapat menemukan apapun yang kamu cari dan sebagiannya adalah data pribadi kamu sendiri.

Jika sudah menemukan data pribadi dalam mesin pencarian tersebut, sebaiknya kamu harus segera menghapusnya karena ada saja pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menggunakannya.

Kecuali jika memang email atau kontak tersebut sengaja disebarkan sebagai bagian dari bisnis kamu.

Meski demikian, terkadang orang masih suka bingung bagaimana cara menghapus data pribadi yang mendadak muncul di pencarian Google.

Tenang saja, rahasiamu akan tetap aman dengan mengikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus data pribadi kamu dari pencarian Google:

Seperti yang kita semua telah ketahui, Google tidak dapat membuat pemilik situs web menghapus informasi yang sudah ada di laman pencarian mereka.

Akan tetapi, kamu dapat menghubungi webmaster situs yang menayangkan informasi kamu dan memberitahu mereka bahwa kamu tidak ingin informasi kamu dipublikasikan secara online.

Jika mereka setuju untuk menghapus informasi tersebut, informasi tersebut akan hilang dari hasil pencarian Google dalam waktu satu bulan.

Tapi jika konten tersebut tidak hilang juga meski kamu mengetahui bahwa konten telah dihapus, maka kamu dapat meminta Google untuk menghapusnya karena tidak lagi akurat.


Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini