TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Cara Mudah Sembunyikan Foto atau Video di HP iPhone dan Android

Penulis
Senin 10 Okt 2022, 16:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bisakah menyembunyikan file foto atau video pada perangkat iPhone dan Android? Mungkin banyak yang bertanya seperti itu karena ingin menyimpan file yang dianggap rahasia pada perangkat iPhone atau Android.

Tentu saja hal itu bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Melansir dari Suara.com, Anda hanya mengikuti beberapa langkah sederhana untuk menyembunyikan foto dan video anda dengan cepat seperti dilansir dari Gizchina, Senin (10/10/2022).

Berikut cara menyembunyikan foto di Android dan iPhone yang dapat Anda lakukan:

Cara sembunyikan foto di Android

Google Foto menjadi aplikasi default yang tersedia di semua perangkat Android. Aplikasi ini memiliki add-on yang berguna: 'Folder Terkunci'. Buka Google Foto di ponsel anda> Pilih tab Perpustakaan di bagian bawah> Pilih menu Utilitas> Temukan saran Setel folder terkunci di menu> Klik Mulai.

Jadi, Anda akan dapat menggunakan metode otentikasi yang Anda inginkan (PIN, kata sandi atau sidik jari) untuk mengakses folder.

Sekarang setelah anda menyiapkan folder, saatnya menambahkan file media.

Juga, ada dua cara untuk menambahkan file ke folder terkunci. Anda dapat menambahkannya dari perpustakaan media atau melalui pengaturan untuk setiap file individual.

Untuk metode pertama: Ketuk lama pada gambar dan pilih file media yang ingin anda sembunyikan> Ketuk menu atas> Pindah ke folder terkunci dan konfirmasikan keputusan anda dari menu pop-up.

Sebagai gantinya, jika anda hanya menyembunyikan foto atau video, anda cukup mengklik file media, gulir ke atas untuk memilih "detail lebih lanjut" dan klik opsi 'Pindahkan ke folder terkunci'.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x