TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Ngabuburit di Laut Palabuhanratu Sukabumi, Berenang Mancing atau Nikmati Sunset

Penulis
Jumat 8 Apr 2022, 15:24 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ini ngabuburit ala warga pesisir Palabuhanratu Sukabumi Jawa Barat. Menggeber perahu ke perairan tenang, berenang atau memancing di laut Karanghawu sarangnya ikan-ikan ukuran besar.

Ini yang dilakukan anak muda di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi saat ramadan tiba. Jika cuaca mendukung, mereka akan pergi ke perairan tengah menggunakan perahu tradisional. 

"Spotnya tidak jauh, sekitar telur palabuhanratu saja," Fajar Sepdiansyah (26 tahun), nelayan muda sekaligus operator wisata renang dan mancing mania di Palabuhanratu, Jumat (8/4/2022).

Untuk sekedar berenang atau menunggu sunset dan magrib di perairan, mereka biasa berangkat dari dermaga Palabuhanratu sekitar pukul 15.00 atau 16.00 WIB. Di perairan tenang seperti depan pantai istana presiden, mereka kemudian berenang sebentar. 

photoHasil pancingan di laut teluk Palabuhanratu Sukabumi untuk menu buka puasa - (palabuhanratufishingcharter)</span

"Yang tidak berenang biasa memilih mancing," lanjut Fajar.

Spot mancing favorite saat ini lanjutnya, adalah di perairan pantai Karanghawu, Cilosok. Fajar dan rekan-rekannya, memperlihatkan hasil tangkapan mancing mania ngabuburit ini, lima ekor wahoo ukuran besar.

Baca Juga :

laut-palabuhanratu-sukabumi-seru"> Cobain Deh! Mancing dan Renang di Tengah Laut Palabuhanratu Sukabumi, Seru


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x