Bikin Betah, Ini Spot Wisata di Sukabumi dengan Pemandangan Laut Eksotis

Sabtu 18 September 2021, 12:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menawarkan keindahan, salah satunya pemandangan laut eksotis.

Ada sejumlah spot yang menyajikan pemandangan perpaduan birunya air laut dengan pasir putih pantai atau deretan karang. Keindahan itu semakin terasa dengan sunrise dan sunsetnya yang memukau. 

Lalu dimana saja spot wisata yang menyajikan pemandangan laut eksotis itu, berikut daftarnya:

1. Pantai Karang Merak 

photoObjek wisata Pantai Karang Merak, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. (Dok. Sukabumiupdate.com).

Pantai yang memiliki banyak hamparan karang ini berada di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Pantai Karang Merak jauh dari hiruk pikuk perkotaan maka sangat pas untuk melepas penat. 

Ketika berada di pantai ini yang terdengar hanya suara debur ombak yang menerpa batu karang. Mata begitu dimanjakan dengan hamparan laut biru.

2. Pantai Taman Pandan

photoHamparan rumput dipesisir Pantai Pandan, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupatan Sukabumi. (Dok. Sukabumiupdate.com)

Berada di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, pantai ini begitu mempesona dengan hamparan batu karang dan padang rumputnya. Kita bisa duduk di hamparan rumput hijau sambil memandang laut. Apa yang dimiliki pantai tersebut mungkin ditemukan di pantai-pantai lainnya.

Jangan lupa, siapkan kamera karena di pantai ini terdapat spot untuk berfoto yang dibangun oleh pemuda sekitar. 

3. Puncak Habibie

photoPuncak Habibie. (Dok. Sukabumiupdate.com)

Pesona alam yang disajikan Puncak Habibie berupa keindahan laut Palabuhanratu yang berpadu dengan deretan perbukitan hijau. Dari kejauhan, nampak jelas perahu nelayan yang sedang melaut.

Apabila berkunjung ke Destinasi wisata yang berada di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, disarankan saat pagi hari dengan cuaca yang cerah. 

Karena Puncak Habibie cocok untuk menikmati matahari terbit atau sunrise.

4. Jalur Sabuk Geopark Ciletuh

photoSunset di Jalur Sabuk Geopark Ciletuh Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. (Istimewa)

Apabila mengunjungi kawasan wisata di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, jangan buru-buru pulang dan kalau bisa tunggu hingga sore hari. Yups, itu adalah waktu untuk menikmati pemandangan matahari terbenam atau Sunset yang memanjakan mata.

Pemandangan yang mempesona ini bisa dinikmati di pinggir jalan jalur Sabuk Geopark Ciletuh. Sunset semakin jelas ketika memasuki ruas jalan di Desa Girimukti hingga Puncak Darma, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi

Tempat tersebut cukup dikenal sebagai spot berburu Sunset.

5. Vihara Dewi Kwan Im

photoVihara Nam Hai Kwam Se Im Pu Sa atau Vihara Kwan Im di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. (Dok. Sukabumiupdate.com)

Vihara yang berada di atas bukit ini menjadi salah satu tempat yang menjadi tujuan wisatawan. Tak sulit menemukan vihara ini, lokasi berada di pinggir jalan raya di Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Karena berada di perbukitan, maka pengunjung harus melewati ratusan anak tangga. Tapi lelah itu akan terbayar saat berada di tempat tinggi di vihara tersebut, karena dari sana terlihat jelas pemandangan laut lepas yang memukau.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Meminta Rezeki dari Segala Penjuru: Halal, Berkah dan Berlimpah

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi. Berdoa.  Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Jawa Barat02 Mei 2024, 17:52 WIB

Sukseskan WHO24, LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang

Untuk sukseskan program Wajib Halal Oktober 2024 (WHO24), formatur pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Edukasi Wakaf Indonesia (LP3H EWI) Kabupaten Bogor menginisiasi temu rembug dengan pengurus LP3H EWI Jabar
LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang | Foto : Ist
Sukabumi02 Mei 2024, 17:28 WIB

Setuju Duel Terkapar 1, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tawuran Pelajar di Palabuhanratu Sukabumi

Polisi ungkap kronologi aksi tawuran yang viral di media sosial antara dua kelompok pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang menelan korban luka parah.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Musik02 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Eks Personil CJR

Inilah Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Ex Personil Coboy Junior (CJR) yang Viral di Medsos.
Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan. Foto: YouTube/IqbaalRamadhan
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Bola02 Mei 2024, 16:28 WIB

Malam Ini, Nobar Pila AFC U-23 Indonesia VS Irak di Halaman Mapolres Kota Sukabumi

Perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Indonesia dengan Irak itu akan digelar hari ini pada Kamis (02/5) sekira pukul 22:30 WIB, malam.
Nonton bareng pertandingan Piala AFC U-23 Indonesia vs Irak di Halaman Maporles Kota Sukabumi | Foto : Ist
Entertainment02 Mei 2024, 16:00 WIB

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Bakal Menikah Secara Adat di Bali Pada 5 Mei

Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024.
Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024. (Sumber : Instagram/@rfasmusic)
Life02 Mei 2024, 15:23 WIB

6 Sikap yang Membuat Anda Sulit Dipercaya Orang Lain di Masyarakat

Beberapa sikap dalam hidup rupanya berpengaruh terhadap penilaian orang lain, salah satunya menjadi patokan apakah dipercaya apa tidak di mata orang
Sikap yang membuat orang sulit dipercaya | Foto : Pexels/Liza Summer
Sukabumi02 Mei 2024, 15:15 WIB

Bejat, Gadis 13 Tahun Digilir 8 Remaja di Kosan Usai Dicekok Miras di Sukabumi

Berawal dari status di media sosial, gadis dibawah umur berinisial R (13 tahun) warga Salabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, menjadi korban pencabulan dan digilir delapan orang.
Ilustrasi, Gadis inisial R (13 tahun) asal Selabintana menjadi korban pencabulan 8 remaja di kosan di Cicantayan Kabupaten Sukabumi | Foto: : Freepik/raybon
Sukabumi02 Mei 2024, 15:15 WIB

Pernah Jadi Korban, Pengakuan Pembunuh dan Pelaku Sodomi Bocah SD di Sukabumi

Polisi akan memeriksa secara medis kejiwaan S dan wilayah lubang anusnya.
(Foto Ilustrasi) Terduga pelaku pembunuhan dan sodomi di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, berinisial S (14 tahun), mengaku pernah menjadi korban. | Foto: Pixabay