TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Teman Jajan Kuy, Nikmati Kafe Desa di Cidahu Sukabumi

Lokasinya di Kampung Cipanas RT 02/03 Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Penulis
Jumat 18 Nov 2022, 19:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Jika kafe identik dengan perkotaan maka yang satu ini bisa dibilang keluar dari pakem bisnis tersebut. Tentu tidak salah, karena sejatinya tidak ada larangan berbisnis kafe di manapun termasuk di pelosok desa.

Ini yang dilakukan teman jajan kuy, kafe masuk desa di Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. Walaupun lumayan jauh dari jalan nasional (perkotaan), kafe yang satu ini mulai ramai didatangi pengunjung, yang ingin jajan, menikmati kuliner dengan suasana pemukiman pedesaan di kaki gunung Salak.

Lokasinya di Kampung Cipanas RT 02/03 Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Disini banyak pilihan menu, mulai dari yang ringan-ringan hingga berat.

"Di kafe ini kita menawarkan produk makanan, nasi bakar, nasi ayam bakar, tomyam suki, baso aci, dimsum dan makanan lainnya, harga makanan disini mulai Rp.10.000 sampai Rp. 12.000," kata pemilik Teman Jajan Kuy, Tanty, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/11/2022).

"Untuk minumannya ada aneka milkshake, thai tea, es kopi, lemon tea dan minuman lainnya, harganya mulai dari Rp. 4.000 sampai Rp. 9.000," lanjutnya.

Salah satu menu makanan di teman jajan kuy, kafe desa di Cidahu Sukabumi
Salah satu menu makanan di teman jajan kuy, kafe desa di Cidahu Sukabumi

Tanty menjelaskan, nama Teman Jajan Kuy ini awalnya sering jajan kuliner dengan salah satu karyawannya dan tidak pernah menolak jika diajak berburu kuliner. Tentu tujuannya bukan semata mata menawarkan jajanan, lebih pada isi perut sambil nongkrong.

"Memang awalnya sudah berencana untuk buka usaha kuliner, jadi perlu menjelajahi hidangan yang digemari banyak orang," ucap Tanty.

Baru beroperasi sejak Februari 2022, kafe ini sudah cukup dikenal dan banyak dikunjungi terutama anak-anak muda. Harga murah, tempat nyaman dan menyediakan fasilitas gratis Wi-Fi hingga karaoke, menjadi daya tarik utamanya.

Reporter: Ibnu (Magang)


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x