TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dea Ramdania, Gadis Geopark Ciletuh Sukabumi Sang Juara Geografi se-Kabupaten

Jumat 19 Agt 2022, 15:34 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Gadis asal Geopark Ciletuh Sukabumi, Dea Ramdania Mar'atusholihah, patut berbangga diri. Sebab, pelajar kelas XII MA Yatina Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, tersebut menjadi peringkat satu bidang geografi dalam Kompetisi Sains Madrasah atau KSM tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022.

Kepala MA Yatina Ajat Sudrajat mengatakan ajang KSM tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan pada 13 Agustus 2022 di MAN 3 Sukabumi yang berlokasi di Kelurahan/Kecamatan Surade. Total ada 115 peserta yang mewakili berbagai MA negeri maupun swasta di Kabupaten Sukabumi yang mengikuti kompetisi tersebut.

"Perwakilan MA Yatina, yang ikut KSM di bidang geografi terintegrasi sebanyak dua orang. Alhamdulilah mereka berhasil menjadi peringkat satu yakni Dea Ramdania Mar'atusholihah dan juara harapan satu, Sri Dewi Ratnasari kelas XI," kata Ajat kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/8/2022).

photoDea Ramdania saat berada di Curug Sodong, salah satu destinasi di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. - (Istimewa)

Dari informasi, Ajat mengatakan Dea akan mewakili Kabupaten Sukabumi untuk KSM tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada 10-11 September 2022. Namun, menurut Ajat, waktu pelaksanaan bisa berubah dan saat ini masih menunggu kartu peserta untuk diunduh pada 5 September 2022.

"Alhamdulilah, Dea akan mewakili Kabupaten Sukabumi untuk tingkat Provinsi Jawa Barat. Minta dukungan dan doanya untuk masyarakat Pajampangan, terutama warga Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas," ujar Ajat yang juga ayah dari Dea.

Dea merupakan anak ketiga Ajat dari empat bersaudara hasil pernikahannya dengan Asri Miantini. Dea mengucapkan terima kasih kepada orang tua, guru, kerabat, dan teman-teman yang telah mendukungnya. "Semoga ini menjadi motivasi untuk lebih giat belajar, dan spirit untuk bekal dalam KSM Jawa Barat," kata Dea.

Geopark Ciletuh Sukabumi atau lengkapnya Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark memiliki luas sekira 126 ribu hektare atau 30,3 persen dari luas Kabupaten Sukabumi. Taman bumi ini tersebar di 74 desa di delapan kecamatan Kabupaten Sukabumi, yakni Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Simpenan, Waluran, Ciemas, Ciracap, dan Surade.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x