Tak Kalah Saing, Ini 5 Brand Sepatu Lokal yang Bisa Jadi Pilihan

Selasa 02 November 2021, 16:39 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Alas kaki menjadi salah satu yang diperlukan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Maraknya tren streetwear membuat banyak orang mulai melirik sepatu sneakers sebagai pelengkap outfit mereka.

Saat ini, banyak brand sepatu karya anak bangsa yang bermunculan dengan kualitas tak kalah dengan merek luar negeri. Dengan harga yang masih ramah di kantong, produk dalam negeri ini menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu coba.

Baca Juga :

1. Compass

Brand sepatu asal Bandung yang didirikan sejak 1998 ini sempat menghebohkan per-sneakers-an Indonesia karena antreannya yang heboh di Jakarta Sneakers Day pada 2019. Compass pun beberapa kali melakukan kolaborasi dengan orang ternama untuk desain sepatunya.

Sejumlah publik figur yang digaet Compass adalah Kelompok Penerbang Roket (KPR), Jason Ranti, Najwa Shihab, Pot Meets Pop, GoodLifeBCA, dan lain-lain.

Sebab produknya dibuat dalam jumlah sedikit, desain yang limited, dan peminatnya cukup banyak, untuk mendapatkan produk berjuluk "Sepatu Ghoib" ini, kamu harus membutuhkan perjuangan. Bahkan harga reseller-nya pun sudah mencapai jutaan rupiah. 

Sepatu ini bisa kamu dapatkan di Tokopedia official store Sepatu Compass dengan harga resmi mulai dari Rp 348.000 - Rp 658.000. 

2. Ventela

photoVentela - (Istimewa)

Sama dengan Compass, merek asal Bandung ini mulai beroperasi pada 2017 dan memiliki peminat yang relatif banyak. Ventela memiliki bahan dan insole yang empuk dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Modelnya yang casual dan sporty, cocok di-mix and match dengan beragam outfit. 

Produk ini juga sempat melakukan kolaborasi dengan Nevertoolavish dan Gading Marten. Namun, Ventela sempat menjadi perbincangan warganet karena produknya yang menyerupai Vans dan Converse. Meski akhirnya, hal itu tidak mengurangi minat beli karena harga yang relatif murah.

Ventela bisa kamu dapatkan di Shopee official store Ventela dan diberbagai e-commerce juga reseller terdekat dengan harga mulai Rp 149.000 - Rp 435.000.

3. NAH Project

photoNAH Project - (Istimewa)

Viral karena produknya dipakai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat acara festival musik We The Fest 2018, NAH Project mulai menjadi incaran karena desainnya yang trendi serta bahannya yang nyaman dan ringan dipakai.

Rizky Arief Dwi Prakoso selaku CEO NAH Project menyatakan makna dari nama NAH sendiri ternyata berasal dari nama anak Yukka CEO Sepatu Brodo tempat ia dulu bekerja, yaitu Nara Agria Harlanda (NAH). Ia melakukan hal itu sebagai bentuk pay respect karena semasa ia bekerja di sana sering diajarkan bisnis sepatu.

NAH Project sendiri bisa kamu dapatkan di official website NAH Project dengan harga mulai dari Rp 299.000 - Rp 480.000.

4. Brodo

photoBrodo - (Istimewa)

Brand yang didirikan pada 2010 oleh dua mahasiswa Institut Teknologi Bandung atau ITB ini berawal dari permasalahan pribadi Yukka yang kesulitan mencari sepatu berukuran 46. Berlatar belakang pendidikan teknik, Yukka dan temannya Putera pun berusaha memecahkan itu.

Indonesia dikenal memiliki sumber daya material yang baik dan perajin andal. Namun, mereka belum menemukan brand sepatu lokal yang bisa bersaing di standar Internasional. Itu juga yang menjadi alasan Brodo didirikan.

Merek karya anak bangsa yang bertujuan membuat sepatu stylish dan berkualitas namun dengan harga terjangkau tersebut memiliki beragam model. Mulai sepatu formal, casual, sneakers, hingga boots. Kamu bisa mendapatkan produk ini mulai Rp 179.000 - Rp 799.000 di Official website bro.do.

5. Geoff Max

photoGeoff Max - (Istimewa)

Merek yang didirikan Yusuf Ramdhani dan Fauzan Efwanda pada 2012 ini memilih konsep Old School karena sang founder merupakan pencinta skate boarding dan musik beraliran Punk Rock.

Old School sendiri merupakan desain produk yang berkaitan dengan fashion style era 1950-1990 yang hingga kini banyak digemari oleh kawula muda karena modelnya yang timeless. 

Produk Geoff Max banyak digunakan personel band Punk Rock terkenal seperti JRX Superman Is Dead, Seringai, Sansan Pee Wee Gaskins, Revenge The Fate, Paul Wilson CNCC, dan Danny Worsnop dari Asking Alexandria.

Sepatu Geoff Max memiliki ciri khas sole yang ringan dan kuat, sehingga cocok digunakan pencinta Extreme Sport khususnya Skateboard. Namun, brand ini juga hadir untuk dipakai semua kalangan dan tersedia berbagai ukuran. Untuk pria tersedia ukuran 40-44 dan perempuan ukuran 37-40.

Dengan kualitasnya yang baik, Geoff Max bisa kamu dapatkan di berbagai ecommerce dengan harga Rp 199.000 - Rp 450.000.

KONTRIBUTOR: AURA ALYA KAUTSAR

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi25 April 2024, 18:49 WIB

Menghadapi Situasi yang Mengecewakan, Simak 4 Alasan Mengapa Anak Bertingkah Seperti Ini

Meskipun menangani anak-anak Anda yang bertingkah bisa menjadi tantangan di saat-saat yang panas, yakinlah bahwa semua anak akan bertingkah pada satu waktu atau yang lain
Ilustrasi alasan mengapa anak bertingkah | Foto : Freepik/@freepik
Sehat25 April 2024, 18:38 WIB

7 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Anak-anak, Yuk Bunda Cari Tahu

Apel mengandung berbagai nutrisi penting seperti serat, vitamin C, vitamin A, dan kalium.
Ilustrasi manfaat apel bisa meningkatkan kesehatan otak.( Sumber Foto: pexels.com/ @Mareefe )
Bola25 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Duel Dua Tim Papan Atas!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi25 April 2024, 18:09 WIB

Disingkat Berkah, Motto Camat Baru Waluran Sukabumi Dongkrak Potensi Alam

Pemerintah Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi menggelar halal bihalal dan pisah sambut dari camat lama Ali Murtado ke camat baru Supendi, di aula kantor Kecamatan Waluran, Kamis (25/4/2024)
Pisah sambut camat Waluran Kabupaten Sukabumi dari Ali Murtado ke Supendi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi25 April 2024, 18:08 WIB

Rapat Dinas dan Halal Bihalal, Dinkes Sukabumi Perkuat Kerjasama Tingkatkan Layanan

Rapat Dinas dan Halal Bihalal Dinkes Kabupaten Sukabumi ini dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
Kadinkes Kabupaten Agus Sanusi saat menyampaikan arahan dalam rapat dinas sekaligus halal bihalal yang dibuka Bupati Marwan Hamami. (Sumber : SU/Ilyas)
Life25 April 2024, 18:00 WIB

4 Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Dibukakan Pintu Rezeki dan Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT.
Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT. | Sumber: Freepik.com
Sukabumi25 April 2024, 17:33 WIB

Aksi Protes di PT GSI Bubar, Kades Bojongraharja Beri Jaminan Soal Pungli Tenaga Kerja

Kepala Desa Bojongraharja, Henhen Suhendar mengatakan, warga yang melakukan aksi demonstrasi ini, lantaran mereka merasa kecewa dengan pihak perusahaan.
Kades Bojongraharja, Henhen Suhendar usai menemui warga yang protes pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber: SU/Ibnu)
Sehat25 April 2024, 17:30 WIB

Apakah Kopi Aman Dikonsumsi Setiap Hari? Ini Penjelasannya!

Dengan memahami secara mendalam manfaat dan risiko yang terkait dengan konsumsi kopi, pembaca dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang pola konsumsi kopi mereka dan menjaga kesehatan mereka tetap optimal.
Ilustrasi. Kopi. Sumber : pixabay/buavit66
Sukabumi25 April 2024, 17:24 WIB

Hadapi Polemik PT GSI Vs Warga. Disnakertrans Sukabumi Kembali Tak Hadir

Koordinator Aksi Dede Raka menyebut hingga saat ini belum melihat pergerakan dari Disnaker sehingga memaksa warga untuk berjuang sendiri.
Warga protes pungli tenaga kerja di PT GSI Cikembar (Sumber: su/awal)
Sukabumi25 April 2024, 17:17 WIB

Protes Pungli Tenaga Kerja, Warga Blokade Jalan Pelabuhan II i Depan GSI Cikembar

kali ini warga melakukan aksi blokade ruas Jalan Provinsi, tepatnya di depan bundaran pintu masuk PT GSI Cikembar, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.
Warga sempat blokade jalan cikembar, sebagai bentuk protes praktik pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber: SU/Ibnu)