TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Berakting Menjadi Petani, Moeldoko: Bertani Itu untuk Kehidupan

Kamis 29 Sep 2022, 15:15 WIB
Berakting Menjadi Petani, Moeldoko: Bertani Itu untuk Kehidupan

SUKABUMIUPDATE.com - Dr. H. Moeldoko, S.I.P. yang saat ini menjabat sebagai Staf Kepresidenan baru-baru ini berakting di YouTube Channel Woko dengan judul ‘Air Susu Kau balas Air Teh’ dan berperan sebagai pensiunan TNI yang menggeluti dunia pertanian.

photoBerakting Menjadi Petani, Moeldoko: Bertani itu Untuk Kehidupan - (YouTube Woko Channel)</span

“Setelah aku itu terjun ke dunia pertanian. Aku juga dipilih sebagai ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia,” jelas Moeldoko pada lawan mainnya.

Selain itu, Moeldoko juga mengatakan jika dia aktif dalam bertani sehingga dia memiliki sebuah riset benih yaitu M70D, yang mana hanya dalam 78 hari dia menghasilkan 9 ton padi.

Hal tersebut dia katakan karena dia menggunakan benih yang bagus, metode tanam yang bagus, akhirnya petani-petani mengikutinya. 

Setelah itu, Moeldoko juga memberikan masukan untuk para petani untuk bisa bersiatan dan menjadi lebih giat lagi.

“Bertani itu, jangan hanya sekedar untuk hidup. Tapi bertani itu untuk kehidupan. Tanah kita semakin sempit, penduduk semakin besar maka kita harus bersiasat,” ujar Moeldoko

“Kita ini hidup di lingkungan petani dan pertanian, makanya kita harus lebih giat lagi. Apalagi di tengah-tengah isu krisis makanan, petani harus menanam apa saja. Jangan lagi teriak cabe mahal, bawang merah mahal. Kita bisa menanamnya,” lanjutnya.

Baca Juga :


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini