TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Awas Hoaks, Kabar OKI Bagikan Bantuan Rp 124 Juta untuk Umat Islam

Dalam pesan berantai WhatsApp yang beredar itu juga terdapat sebuah tautan untuk mengakses dana bantuan ratusan juta tersebut.

Minggu 2 Apr 2023, 09:35 WIB

(Foto Ilustrasi) Beredar pesan berantai WhatsApp yang mengeklaim OKI membagikan dana bantuan senilai Rp 124 juta untuk umat Islam. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan beredar pesan berantai WhatsApp hoaks yang mengeklaim Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) membagikan dana bantuan senilai Rp 124 juta untuk umat Islam.

Mengutip penjelasan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di situs resminya pada Minggu (2/4/2023), dalam pesan berantai WhatsApp yang beredar itu juga terdapat sebuah tautan untuk mengakses dana bantuan ratusan juta tersebut.

Baca Juga: Pemkab Sukabumi Teken Perjanjian Kerjasama Pembentukan Unit Saber Hoaks

Namun, masih di situs dan penjelasan yang sama, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menegaskan klaim yang mengatakan OKI membagikan dana bantuan senilai Rp 124 juta untuk umat Islam adalah tidak benar alias kabar hoaks.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan tautan yang dicantumkan dalam informasi itu mengarah ke situs palsu yang berisi branding dan logo organisasi keamanan serta bukan domain resmi dari situs resmi OKI yaituoic-oci.org.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini