Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub, Thomas Tuchel Ingin Borong Banyak Gelar Lagi!

Minggu 13 Februari 2022, 11:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Chelsea berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub setelah menang 2-1 ats Palmeiras, Minggu (13/2/2022). Bermain di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tim asuhan Thomas Tuchel ini meraih kemenangan setelah bermain 120 menit.

Melansir dari tempo.co, pertandingan Chelsea vs Palmeiras harus dilanjutkan dengan babak tambahan setelah skor imbang 1-1 dalam waktu normal. Romelu Lukaku mencetak gol pada menit ke-55 sebelum Raphael Veiga menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui tendangan penalti.

Pada babak tambahan, kedua tim kesulitan mencetak gol. Kai Havertz menjadi penentu kemenangan setelah berhasil menjalankan tugasnya melakukan eksekusi penalti pada menit ke-117.

Thomas Tuchel menegaskan, timnya tidak akan pernah berhenti mengejar trofi yang bisa dimenangkan usai menyabet gelar Piala Dunia Antarklub. 

"Kami ingin terus memenangkan trofi. Saya bagian dari itu dan saya senang memiliki kesempatan itu. Kami mengatakan sebelumnya di ruang ganti 'kesempatan luar biasa',” ucapnya.

"Kami semua bermimpi memiliki final seperti ini. Tidak ada penyesalan. Masih ada banyak hal untuk dimenangkan dan tidak pernah berhenti," lanjutnya.

Pelatih Jerman ini sebelumnya memang menargetkan Chelsea menjadi juara turnamen ini. Hal itu diungkapkan Tuchel akhir bulan lalu. 

"Saya harus bilang bahwa ketika ambil bagian, Anda harus menyongsongnya dengan penuh semangat," kata Tuchel dikutip dari situs resmi klub, 31 Januari lalu.

"Bagi mereka yang tidak terlibat, ini kerap dianggap bukanlah kompetisi bernilai. Itu pendapat wajar di Eropa, bukan hanya pandangan saya pribadi. Tapi, ketika Anda mulai terlibat dan menyusun rencana, dan turnamen sudah di depan mata, semuanya menimbulkan gairah," ujarnya.

Baca Juga :

Meski Chelsea Sering Pecat Pelatih, Thomas Tuchel Optimis Mampu Bertahan

photoManajer Chelsea, Thomas Tuchel. - (Sky Sports)</span

Chelsea sebagai juara Liga Champions dan Piala Super UEFA, berhak tampil langsung di babak semifinal turnamen itu. The Blues sebelumnya pernah tampil di ajang ini pada 2012 tetapi kalah 0-1 melawan Corinthians di Jepang.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Tuchel mengapresiasi perjuangan pasukannya untuk bisa mengalahkan Palmeiras.

"Pada akhirnya jika Anda terlambat mencetak gol, Anda membutuhkan keberuntungan untuk bisa melakukannya, tetapi kami tanpa henti dan kami tidak berhenti berusaha," kata dia.

"Kami tidak menyerah. Kami memimpin kemudian kehilangan itu tetapi kami tidak pernah berhenti. Itu pantas tetapi juga beruntung ketika Anda mencetak gol terlambat."

Menyinggung soal keberhasilan Kai Havertz mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit akhir babak tambahan, Tuchel mengungkapkan, pemainnya tentu merasa gugup. Namun, ia meyakini Havertz bisa melakukannya.

"Penaltinya tidak terlihat gugup tapi pasti dia gugup. Anda tidak bisa tidak gugup dalam situasi itu. Kami mempercayai statistik dan saya senang untuknya."

Setelah menyabet trofi Piala Dunia Antarklub, Thomas Tuchel akan segera fokus mempersiapkan Chelsea dua laga penting bulan ini, yaitu leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Lille pada 22 Februari dan final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup menghadapi Liverpool pada Minggu, 27 Februari.

Sumber: tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 16:05 WIB

Gempabumi Dangkal Magnitudo 3,3 Guncang Sukabumi

Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 3,3 terjadi di Kabupaten Sukabumi, hari ini Kamis (9/5/2024) pukul 14.14 WIB.
Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 3,3 terjadi di Kabupaten Sukabumi, hari ini Kamis (9/5/2024) pukul 14.14 WIB | Foto : Ist
Food & Travel09 Mei 2024, 16:00 WIB

Liburan Melepas Penat ke Sukabumi Aja, Rekomendasi 5 Pantai yang Wajib Dikunjungi

Libur panjang di bulan Mei ini mending dimanfaatkan untuk liburan ke pantai yang ada di Sukabumi.
Pantai Karang Gantungan - Libur panjang di bulan Mei ini mending dimanfaatkan untuk liburan ke pantai yang ada di Sukabumi. (Sumber : Instagram/@a_pennn).
Life09 Mei 2024, 15:15 WIB

5 Langkah Praktis Untuk Melindungi Anak dari Dampak Buruk Kekerasan Virtual

Kekerasan virtual memang berdampak negatif pada anak. Maka dari itu, orang tua harus tahu cara melindungi anak dari dampak negatif kekerasan virtual
Ilustrasi  orang tua melindungi anak dari dampak kekerasan virtual (Sumber : pexels.com/@chienba)
Sukabumi09 Mei 2024, 15:02 WIB

Diduga Korsleting, Kronologi Mobil Colt Hangus Kebakaran di Parungkuda Sukabumi

Sebelum terbakar, mesin mobil jurusan Parungkuda-Kabandungan ini mati mendadak.
Mobil colt yang kebakaran di Jalan Siliwangi, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/5/2024). | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Sukabumi09 Mei 2024, 15:00 WIB

Marak Kasus Kekerasan Seksual di Sukabumi, LENSA Dorong Aparat Gunakan UU TPKS

Maraknya kasus kekerasan seksual dan terus berulang di wilayah Kabupaten Sukabumi mendapat perhatian serius dari Lembaga Peneliltian Sosial Agama (LENSA) Sukabumi.
Lembaga Peneliltian Sosial Agama (LENSA) Sukabumi mendorong aparat terapkan UU TPKS dalam penanganan kasus kekerasan seksual | Foto : Ilustrasi
Inspirasi09 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik/pressfoto)
Life09 Mei 2024, 14:45 WIB

Mengenal dan Memahami Arti Dari Kekerasan Virtual Di Dunia Anak-Anak

kekerasan virtual merupakan sebuah agresi yang dilakukan anak melalui TV, video game, hingga media sosial. Hal ini perlu menjadi kekhawatiran orang tua agar bisa mengawasi anak dengan baik
Ilustrasi mengenal kekerasan virtual pada dunia anak (Sumber : pexels.com/@TimaMiroshnichenko)
Sehat09 Mei 2024, 14:30 WIB

Selalu Dianggap Sepele! Padahal 5 Makanan Ini Kaya Purin dan Penyebab Asam Urat

Pelajari makanan apa yang harus dihindari dan apa yang harus dimakan untuk mencegah kambuhnya penyakit asam urat.
Pelajari makanan apa yang harus dihindari dan apa yang harus dimakan untuk mencegah kambuhnya penyakit asam urat. (Sumber : Instagram/@jeroan.jagoan)
Life09 Mei 2024, 14:15 WIB

9 Cara Menghadapi Anak yang Keras Kepala, Salah Satunya Jangan Pernah Berdebat

Anak yang keras kepala kemungkinan merupakan kepribadian bawaan. Namun jangan khawatir ada beberapa cara yang bisa dilakukan orang tua untuk menghadapi anak yang kerasa kepala
Ilustrasi menghadapi anak keras kepala (Sumber : pexels.com/@KetutSubiyanto)
Sukabumi09 Mei 2024, 14:07 WIB

Mesin Mati, Mobil Colt Keluarkan Asap dan Kebakaran di Parungkuda Sukabumi

Api dapat dipadamkan dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran.
Mobil colt yang kebakaran di Jalan Siliwangi, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/5/2024). | Foto: SU/Ibnu Sanubari