Kalah di Kandang, Bayern Tak Bisa Taklukkan Monchengladbach Musim Ini

Sabtu 08 Januari 2022, 09:29 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bayern Munich menelan kekalahan ke-3 mereka pada pentas Bundesliga musim 2021/2022. Die Roten takluk dari tamunya Borussia Monchengladbach dengan skor 1-2  pada pertandingan pekan ke-18 Liga Jerman yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (8/1/2022) dinihari WIB.

Sejatinya, Die Bavarians unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak striker andalan mereka, Robert Lewandowski di menit ke-18.

Namun, sembilan menit kemudian Monchengladbach menyamakan kedudukan dengan gol yang dilesatkan Stefan Lainer. Petaka bagi Bayern, empat menit berselang gawang mereka kembali bobol. Kali ini, Florian Neuhaus yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-2 pun bertahan hingga jeda babak pertama.

photoRobert Lewandowski gagal hindarkan Bayern dari kekalahan. - (Google/Live Score)

Di babak kedua, Bayern kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun, Monchengladbach mampu mempertahankan kedudukan hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga :

Dengan kekalahan tersebut, maka Bayern selalu gagal menaklukkan Monchengladbach dalam tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi musim ini.

Bundesliga pekan ke-1

Pertarungan pertama antara Bayern dan Monchengladbach terjadi pada pekan pertama Bundesliga musim 2021/2022. Kala itu pertandingan diselenggarakan di Borussia Park, kandang Monchengladbach.

Pertandingan tersebut menjadi ajang unjuk gigi pelatih baru Bayern, Julian Nagelsmann. Namun, kampanye Nagelsmann berujung antiklimaks. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pada saat itu bahkan Bayern harus tertinggal lebih dulu berkat gol striker Monchengladbach Alassane Plea di menit ke-10. 32 menit kemudian, Bayern menyamakan kedudukan melalui gol dari Robert Lewandowski.

DFB Pokal putaran ke-2

Bayern kembali bertemu dengan Monchengladbach di putaran kedua Piala Jerman atau DFB Pokal.

Pertandingan ini disebut sebagai anomali karena Bayern yang merupakan langganan juara DFB Pokal takluk di babak awal. 

Tidak tanggung-tanggung, Bayern kalah dari Monchengladbach dengan skor telak 5-0. Padahal Die Roten menggunakan pemain utama pada pertandingan ini.

Pertandingan yang diselenggarakan di kandang Monchengladbach sebenarnya dikuasai Bayern baik secara penguasaan bola maupun jumlah tembakan. Namun, pasukan Adi Hutter tersebut memanfaatkan serangan balik dan barisan pertahanan Bayern yang limbung.

Hasilnya, Monchengladbach sukses menghukum Bayern dengan skor besar. Kelima gol tersebut dicetak oleh Kouadio Kone (2’), Ramy Bensebaini (15’, 21’(penalti)) dan Breel Embolo (51’, 57’).

Melihat hasil di atas, maka Bayern Munich selalu gagal menaklukkan Monchengladbach pada musim ini, bahkan jika dihitung dari paruh akhir musim lalu Die Roten selalu gagal menang dari pasukan Adi Hutter.

Tentunya, ini adalah prestasi tersendiri bagi Monchengladbach karena jarang sekali kontestan Bundesliga bisa tidak kalah dari Bayern sepanjang itu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Gadget13 Mei 2024, 00:36 WIB

Balita di Cikole Sukabumi Tewas Usai Dipatuk Ular Welang Saat Tidur

Peristiwa nahas menimpa seorang bayi berusia tiga tahun asal Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Balita itu meninggal dunia usai digigit ular welang di kamarnya.
Balita meninggal setelah dipatuk ular welang di Cikole Sukabumi | Foto : Ilustrasi Pixabay
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 00:10 WIB

Koalisi 5 Partai Kantongi Tiga Nama Bakal Calon Bupati Sukabumi

Pasca deklarasi koalisi 5 partai untuk bekerjasama di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, komunikasi antar pimpinan partai politik terus dilakukan.
Pertemuna Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugraha dan Ketua DPC PKB Hasim Adnan, Minggu (12/5/2024) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi12 Mei 2024, 23:56 WIB

Debit Air Bendungan Ciletuh Sukabumi Menurun, Area Pertanian di Dua Kecamatan Terancam

Bendungan Ciletuh sebagai penyuplai air untuk pertanian di Kecamatan Ciemas dan Kecamatan Ciracap debit airnya muali menurun.
Bendungan Ciletuh Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sehat12 Mei 2024, 21:00 WIB

Langkah Mudah Membuat Rebusan Teh Daun Jambu Biji untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol.
Ilustrasi - Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol. (Sumber : Screenshot YouTube/@Kunci Sehat).
Sukabumi12 Mei 2024, 20:45 WIB

Truk Box Terbalik Di Puncak Dini Geopark Ciletuh Sukabumi, 3 Orang Terluka

Mobil truk box yang membawa dua unit sepeda motor Nmax, terbalik diturunan Puncak Dini, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/5/2024), sekitar pukul 10.30 WIB.
Truk box terbalik di tanajakan dini Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 Mei 2024, 20:23 WIB

PKS Runner Raih Juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi

Sejumlah pelari yang tergabung dalam PKS Runners mengikuti event Geopark Ciletuh Run 2024
PKS Runner raih juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi | Foto : Ist
Sehat12 Mei 2024, 20:00 WIB

Menurunkan Kolesterol Tinggi: 5 Bahan Alami yang Harus Segera Anda Coba

Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. (Sumber : pexels.com/@Pixabay).
Sukabumi Memilih12 Mei 2024, 19:25 WIB

Caleg Terpilih Bisa Dilantik Belakangan Bila Mencalonkan Pilkada 2024, Begini Teknisnya

Calon anggota legislatif yang terpilih pada Pemilu 2024 bisa dilantik belakangan, bila yang bersangkutan maju Pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari | Foto : Capture Youtube KPU RI
Sehat12 Mei 2024, 19:00 WIB

Rahasia Sukses Bebas dari Serangan Asam Urat, 5 Langkah Ini Cegah Kembali Kambuh

Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba.
Ilustrasi minum air putih - Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi12 Mei 2024, 18:04 WIB

Pengelola Geopark: Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi Harus Segera Ditangani

Pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu sekaligus Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menanggapi longsoran yang terjadi di sekitar wisata Curug Cimarinjung kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark Sukabumi.
Iyos Somantri, Wakil Bupati Sukabumi sekaligus pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ragil Gilang