Sejumlah Kandidat Pelatih Baru Barcelona, Ada Eks Pemain Real Madrid

Sabtu 02 Oktober 2021, 22:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Klub raksasa Spanyol Barcelona dikabarkan terus memburu calon pelatih baru untuk menggantikan Ronald Koeman. Yang mengejutkan, terdapat nama mantan pemain Real Madrid Guti dalam daftar itu.

Media Spanyol Marca menyebut para petinggi klub yang dipimpin oleh Joan Laporta tersebut telah memutuskan untuk mengganti Ronald Koeman. Keputusan itu diambil dalam rapat yang digelar Jumat kemarin, 1 Oktober 2021 waktu setempat.

Mereka hanya belum mengumumkan hal tersebut karena masih mencari penggantinya. Guti disebut sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Koeman. Dia sebelumnya pernah menjadi pelatih tim junior Madrid dan menjadi asisten pelatih di Besiktas. Terakhir Guti menangani Almeria di divisi dua Liga Spanyol pada musim 2019-2020.

Guti tak menutup peluang menangani Barcelona yang merupakan rival abadi mantan tim yang pernah dia bela. Dia tak melatih tim mana pun dan siap menerima tantangan itu.

"Apakah saya mau menjadi pelatih Barcelona? Kenapa tidak?" kata Guti. "Saya tak menangani tim mana pun. Saya akan menunjukkan kepada dunia apa yang harus diambil untuk menjadi seorang pelatih."

photoRonald Koeman. - (Reuters)

Sebelum Guti, Barca sempat dihubung-hubungkan dengan Roberto Martinez, Xavi Hernandez, dan Andrea Pirlo. Peluang Martinez menggantikan Ronald Koeman terbilang kecil karena Barca tak mau membayar kompensasi kepada Federasi Sepak Bola Belgia untuk melepaskannya dari kontrak.

Selain itu, Martinez juga membantah telah berkontak dengan pihak klub asal Catalan itu meskipun mengakui memiliki kedekatan dengan Jordi Cryuff yang merupakan penasihat Presiden Barcelona Joan laporta.

"Dasar persahabatan saya dengan Jordi adalah kami memisahkan yang pribadi dari yang profesional. Saya tidak pernah bertanya kepada Jordi tentang situasi di Barcelona. Saya tidak berpikir dia memiliki peran untuk menunjuk pelatih baru," kata Martinez.

Xavi berpeluang besar karena dalam kontraknya dengan klub Qatar Al Sadd ada klausa khusus yang memperbolehkan dia hengkang secara gratis jika mendapatkan tawaran dari Barca. Akan tetapi para petinggi Barca disebut masih belum yakin dengan mantan pemain mereka itu karena belum sekali pun menangani tim Eropa.

Pirlo dan Guti menjadi opsi yang lebih rasional dengan kondisi keuangan Barca saat ini. Ada juga nama Antonio Conte yang masih menganggur pasca mundur dari Inter Milan akhir musim lalu. Akan tetapi merekrut Conte dipastikan akan sulit karena si pelatih dikenal memiliki persyaratan yang panjang, termasuk daftar pemain yang harus dibeli Barcelona jika dia jadi pelatih di sana.

SUMBER: TEMPO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 00:31 WIB

Hati-hati Jadi TKW! Belajar Rugi dari Warga Sukabumi yang Hamil Sepulang dari Dubai

Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana menanggapi hal tersebut, pihaknya menyebut peristiwa ini harus menjadi contoh (pelajaran) bagi seluruh masyarakat ketika hendak menjadi TKW.
Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (8/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi08 Mei 2024, 23:30 WIB

Silaturahmi Kepala Desa Se-Dapil V, Satukan Langkah untuk Kemajuan Sukabumi

Silahturahmi dan Halal Bihalal Apdesi Kabupaten Sukabumi bersama para kepala desa, para istri kepala desa, dan aparat desa se Dapil V di gelar di Agro Park, Kecamatan Nyalindung, Rabu (8/5/2024).
Halal Bihalal dan Silaturahmi Apdesi dan Para Kepala Desa Se Dapil V Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024) | Foto : Dok. Apdesi
Sukabumi08 Mei 2024, 23:23 WIB

Diduga Sopir Main HP saat Berkendara, Angkot di Sukabumi Seruduk Mobil Penjual Cireng

Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi, diduga gegara sopir asyik main HP saat berkendara.
Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 22:54 WIB

DPRD Sukabumi Raker soal Pencabutan Status UHC Non-Cut Off, Ini Hasilnya

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar ungkap hasil raker soal pencabutan status UHC Non-Cut Off bersama Pemda.
Raker Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 21:16 WIB

Banyak Kasus Kriminal Libatkan Anak, Bupati Sukabumi Soroti Dampak Medsos hingga Ekonomi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pengawasan perserta didik harus diperketat mulai dari pengawasan orang tua, lembaga pendidikan hingga lingkungan sosial
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Asep Awaludin
Sehat08 Mei 2024, 21:00 WIB

Tanaman Jelatang: Nutrisi dan 5 Khasiatnya untuk Mengobati Beragam Penyakit

Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae.
Ilustrasi - Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae. (Sumber : pexels.com/@Simon Gough).
Sukabumi08 Mei 2024, 20:59 WIB

Kamboja Belajar soal Pencegahan Perkawinan Anak ke Pemkab Sukabumi

Kabupaten Sukabumi jadi tempat belajar soal pencegahan perkawinan anak bagi delegasi Kamboja.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat berbagi cenderamata dengan delegasi pemerintah Kamboja. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 20:14 WIB

Kebakaran Rumah di Lengkong Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik, Penghuni Mengungsi

Kerugian akibat kebakaran rumah di Lengkong Sukabumi ini capai Rp65 Juta. Penyebab diduga akibat korsleting listrik.
Kondisi rumah di Lengkong Sukabumi yang hangus terbakar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih08 Mei 2024, 20:09 WIB

Pleno DPD Nasdem Putuskan Ayep Zaki Bacalon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi

DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi menetapkan Ayep Zaki sebagai satu-satunya nama bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi yang lolos penjaringan.
Pleno DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi memutuskan H Ayep Zaki satu-satunya yang lolos penjaringan dan akan diusulkan ke DPW Nasdem Jabar, Rabu (8/5/2024) | Foto : Syams
Sehat08 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Bahan Alami untuk Mencegah Asam Lambung Naik di Malam Hari

Selain mengonsumsi bahan alami, penderita asam lambung juga penting untuk menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu refluks asam, seperti makanan pedas, berlemak, kafein, dan minuman berkarbonasi.
Ilustrasi. Beberapa bahan alami dapat membantu mencegah asam lambung naik dan meredakan gejalanya (Sumber : Freepik/diana.grytsku)