Daftar Jual Barcelona di Bursa Transfer Nanti: Ada Nama Gerard Pique dan Griezmann

Kamis 20 Mei 2021, 16:58 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona siap mengubah skuad secara besar-besaran di bursa transfer mendatang. Klub La Liga Spanyol itu disebutkan ingin menjual beberapa pemain mereka, juga mendatangkan pemain baru.

Menurut laporan sejumlah media, Barcelona kini telah menempatkan sejumlah pemainnya pada daftar jual. Dikutip dari Diario Sport melalui Tempo, jumlah daftar jual itu diisi tak kurang dari 10 pemain. Dalam daftar itu ada bermacam status: benar-benar akan dijual atau dijual bila syarat tertentu tak terpenuhi.

Di antara mereka yang berada dalam daftar tersebut adalah Neto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Philippe Coutinho, Matheus, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele. Dalam kasus Dembele, posisinya masih 50:50. Barcelona akan menjualnya jika dia tidak mau memperbarui kontraknya. Mereka tak mau kehilangan itu dengan status bebas transfer.

Griezmann juga masih mungkin bertahan, terutama jika Lionel Messi tidak memperbarui kontraknya. Akan tetapi menurut isu yang beredar saat ini, Griezmann berpeluang ditukar dengan pemain muda Atletico Madrid, Joao Felix.

Lionel Messi bisa bebas meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Ia akan berstatus bebas transfer. Namun, Barcelona disebutkan tengah berusaha memperpanjang kontraknya, meski kesulitan memenuhi gaji pemain asal Argentina itu. Mereka hanya bisa memberi kontrak baru dengan gaji yang sudah dikurangi.

Selain Messi, Barcelona juga siap mempertahankan sejumlah nama, termasuk Marc-Andre Ter Stegen, Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Pedri, Frenkie de Jong, Ansu Fati, dan Ilaix Moriba. Beberapa dari mereka merupakan pemain berusia muda yang dianggap potensial bagi masa depan Barcelona.

Yang cukup mengejutkan, empat pemain yang merupakan jebolan akademi La Masia dan saat ini berperan penting juga masuk daftar jual. Mereka adalah Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto. Mereka disebutkan akan dilego bila tidak bersedia untuk pengurangan gaji. Maklum saat ini Barcelona tengah mengalami kesulitan keuangan parah.

Dalam banyak kasus pemain yang masuk daftar jual itu ada yang memiliki kontrak yang cukup panjang. Artinya mereka tidak perlu menyetujui pengurangan gaji atau penjualan. Layak dilihat apa yang terjadi pada pemain kategori ini.

Selain pemain-pemain yang masuk daftar jual dan daftar yang dipertahankan, ada juga yang statusnya tak jelas. Di grup ini ada Serginho Dest, Francisco Trincao, dan Clement Lenglet. Barcelona hingga saat ini belum yakin apa yang harus dilakukan dengan para pemain tersebut.

Dest telah menjadi bagian penting bagi Ronald Koeman, tetapi kemungkinan kedatangan manajer baru atau hadirnya Emerson dapat mengubah banyak hal. Trincao bisa bertahan, meski saat ini tidak bermain terlalu banyak, terutama jika Dembele pergi. Adapun Lenglet mungkin tidak akan pergi, tetapi Barcelona dikatakan terbuka untuk tawaran dan akan bersedia berpisah dengannya dalam situasi yang tepat.

Target Pembelian Barcelona

Manuver Barcelona cukup buruk dalam transfer pemain beberapa musim ini. Pemain yang mereka datangkan bukanlah kelas atas atau gagal menunjukkan performa terbaiknya. Sebut saja Martin Braithwaite, Philippe Coutinho, dan Dembele.

Pembelian tersebut menjadi pelajaran bagi manajemen baru Barcelona di bawah Presiden Joan Laporta. Mereka tak ingin mengulang kesalahan yang sama. Mereka ingin mendatangkan pemain yang tepat, tetapi dengan harga terjangkau.

Untuk posisi penyerang, Barcelona telah menempatkan target mereka pada legenda Manchester City, Sergio Aguero dan Memphis Depay yang saat ini bermain untuk Lyon. Kedatangan Aguero sangat memungkinkan. Kontrak pemain Argentina itu di City habis musim ini. Namun usia Aguero yang tidak lagi muda akan menjadi persoalan lain bagi Barcelona.

Kedekatan Aguero dengan Messi menjadi nilai tambah kedatangannya. Dengan kehadiran Aguero tampaknya akan meningkatkan kemungkinan bertahan Messi bersama Barcelona. Berbeda dengan Depay, dia telah menjadi target pembelian sejak Koeman menjabat sebagai pelatih Barcelona. Ketika itu Koeman bersikeras untuk mendatangkan Depay ke Barcelona.

Kedatangan Depay saat itu terkendala biaya transfernya yang cukup besar, sekitar 25 juta euro (Rp 483 miliar). Angka tersebut sudah menyertakan merupakan potongan yang diberikan oleh Lyon, karena mereka tidak ingin membiarkan Depay pergi secara gratis pada musim panas 2021.

Selain Depay dan Aguero terdapat nama lain yang juga masuk dalam daftar incaran El Blaugrana, termasuk Lautaro Martinez, Erling Haaland, dan Joao Felix. Namun masalah finansial Barcelona akan menyulitkan kedatangan pemain tersebut.

Pemain lain yang didatangkan Barcelona adalah Eric Garcia yang merupakan pemain belakang jebolan akademi mereka, tapi saat ini bermain bersama Manchester City. Eric Garcia dikabarkan sudah pasti didapat Barca di bursa transfer mendatang, bahkan akan diperkenalkan di Camp Nou setelah helatan final Liga Champions berakhir.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Arena20 Mei 2024, 18:31 WIB

Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Lepas 151 kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024, ini pesan Wabup Iyos Somantri.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
DPRD Kab. Sukabumi20 Mei 2024, 17:49 WIB

Kaji Raperda Rencana Pembangunan Industri, DPRD Sukabumi Konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jabar

Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Jabar. Konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri 2024-2044.
Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi saat konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri ke Biro Hukum Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)
Sehat20 Mei 2024, 17:45 WIB

6 Manfaat Olahraga Teratur Bagi Penderita Diabetes, Mempengaruhi Insulin!

Olahraga memiliki peran penting bagi penderita diabetes, salah satunya bisa mempengaruhi insulin agar bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu penting sekali bagi penderita diabetes untuk olahraga secara rutin
Bagi penderita diabetes, penting untuk mengetahui 6 manfaat olahraga untuk insulin lebih baik. (Sumber : Freepik/@benzoix)
Gadget20 Mei 2024, 17:30 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga HP Tecno Camon 30 Series yang Segera Hadir di Indonesia

Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam.
Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam. (Sumber : tecno-mobile.com).
Sehat20 Mei 2024, 17:15 WIB

Jangan Asal Percaya ! Berikut 7 Mitos dan Fakta Tentang Asam Urat

Banyak mitos yang beredar di tengah masyarakat tentang asam urat. Namun untuk bisa membaca beberapa ulasan mengenai asam urat di dalam artikel ini
Ilustrasi orang dewasa mengalami asam urat di area tangan (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi20 Mei 2024, 17:03 WIB

Bupati Sukabumi Minta OPD Selalu Evaluasi Kinerja Demi Percepatan Target Pembangunan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami juga menghimbau semua OPD dapat menjaga jiwa korsa sebagai ASN menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memimpin rapat dinas bulan Mei 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)