Pernah Remukan Persija 3 - 0, Persib Jaga Asa Rebut Piala Menpora 2021

Minggu 25 April 2021, 11:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ada asa bagi Persib menjadi juara kompetisi Piala Menpora 2021. Skuad maung bandung harus bisa mencetak minimal tiga gol di waktu normal dalam laga leg kedua final Piala Menpora melawan Persija Jakarta, Minggu, 25 April 2021 malam, rencana kickoff pukul 20.30 WIB. 

Pelatih Persib, Robert Alberts mengetahui, apa yang ada di hadapan dirinya bersama tim adalah bukan hal yang mudah untuk dipenuhi. Namun, ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk laga nanti, dan menaruh kepercayaan penuh terhadap seluruh anak asuhannya. 

Berdasarkan sejarah pertemuan, Persib pernah mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 26 April 2007 silam. Eka Ramdani dan Christian Bekamenga menjadi aktor utama tim Pangeran Biru saat itu. 

"Kami tahu akan tugas kami di depan. Kami tetap antusias mengejar ketertinggalan dua gol setelah pada leg pertama kami tertidur dan memberikan Persija keunggulan. Kami sudah pelajari dan saya tahu pemain bisa tampil lebih baik dan karena itu saya sangat menantikan laga besok," kata Robert dikutip dari website resmi klub. 

photoPelatih Persib, Robert Alberts jelang laga leg 2 final Piala Menpora 2021 - (persib.co.id)</span

Skuad Pangeran Biru bisa saja hanya mencetak dua gol, tapi harus tanpa kebobolan untuk memaksa laga ditentukan melalui babak adu penalti.  Dengan begitu, masih terbuka kesempatan bagi Persib untuk mengangkat trofi Piala Menpora. 

Roberts yakin para pemain Persib kini dalam kondisi fisik yang lebih bugar dan mampu menunjukkan permainan yang lebih baik ketimbang pada leg pertama.  "Selalu ada kesempatan, laga berakhir dengan adu penalti tapi kami harap, pertandingan akan berakhir dengan kami keluar sebagai pemenang setelah melalui 90 menit. Kami ingin menang dan akan berjuang mencapai hal itu tanpa harus melalui babak adu penalti," kata Robert. 

Baca Juga :

Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta Sudirman mengatakan akan tetap menginstruksikan para pemainnya untuk tampil ngotot dan penuh konsentrasi. Itu semua dilakukan demi memenuhi target Macan Kemayoran menjadi juara di turnamen ini. 

"Besok adalah leg kedua. Pertama, saya bersyukur kemarin kami bisa menang tapi di pertandingan besok kami akan masuk ke lapangan dengan situasi 0-0 agar pemain kami tetap fokus dan memberikan penampilan 100 persen di pertandingan," jelasnya. 

SUMBER: PERSIB.CO.ID

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Science14 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Mei 2024, Termasuk Wilayah Sukabumi dan Sekitarnya

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Selasa 14 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Selasa 14 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi14 Mei 2024, 01:21 WIB

Berbisa Mematikan, Mengenal Ular Welang yang Gigit Balita Sukabumi hingga Meninggal

Balita perempuan di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, meninggal dunia akibat gigitan ular yang diduga jenis ular welang (Bungarus fasciatus).
Ular Welang (Bungarus fasciatus) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi14 Mei 2024, 00:05 WIB

Resahkan Warga, Polisi Amankan 30 Preman dan Jukir Liar di Kota Sukabumi

Sebanyak 30 juru parkir liar dan preman di beberapa ruas Jalan maupun minimarket di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota, Senin (13/5/2024) siang.
Juru Parkir dan Preman di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 23:37 WIB

Optimalisasi Layanan, Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi Pasang Alat Antisipasi Water Hammer

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi cabang Parakansalak melakukan optimalisasi pelayanan air yang akan didistribuikan ke wilayahnya.
Pemasangan pentil untuk optimalisasi pelayanan air di Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi13 Mei 2024, 22:49 WIB

Belasan Murid SD di Sukaraja Sukabumi Diduga Keracunan Jajanan, Ini Kronologinya

Polisi ungkap kronologi belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi diduga keracunan makanan usai santap jajanan asal China.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi yang diduga keracunan jajanan saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 22:23 WIB

Waktu Persiapan Mepet, Fahmi Gagal Melaju di Pilkada Kota Sukabumi dari Perseorangan

Seorang anak muda yang peduli terhadap kemajuan Kota Sukabumi, Fahmi Dzikri gagal meneruskan perjuangannya untuk maju dalam Pilkada Kota Sukabumi melalui jalur perseorangan (calon independen).
Fahmi Dzkri, Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi dari jalur perseorangan | Foto : SU
Sukabumi13 Mei 2024, 21:55 WIB

Buka Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Lewat Medsos, Ini Harapan Plt Kadispar Sukabumi

Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni membuka kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Sosial.
Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni saat membuka bimtek strategi pemasaran pariwisata dan Ekraf melalui medsos. (Sumber : Istimewa)
Sehat13 Mei 2024, 21:15 WIB

11 Jenis Ikan Laut dengan Kandungan Tinggi Purin yang Tidak Aman untuk Asam Urat

Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat. (Sumber : pexels.com/@energepic.com).
Sukabumi13 Mei 2024, 21:14 WIB

Menderita Hidrosefalus, Bayi Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan

Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menderita penyakit Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk pengobatan.
Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Ciracap Sukabumi menderita penyakit  Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk berobat | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 21:12 WIB

Tindaklanjuti SE Pj Gubernur Jabar, Disdik Sukabumi Perketat Izin Study Tour Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi resmi terbitkan surat himbauan terkait study tour. Berikut isinya
Ilustrasi study tour naik bus. | Sumber Foto: Pixabay