Real Madrid Siap Lepas Gareth Bale dengan Potongan Harga

Kamis 10 September 2020, 02:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.comReal Madrid dikabarkan siap melepas Gareth Bale pergi musim panas ini dengan potongan harga yang besar. Klub Spanyol itu bahkan rela hanya menerima 22 juta pound sterling (sekira Rp 419 miliar) untuk pemain internasional Wales itu. 

Dikutip dari tempo.co, dengan melepas Bale, Los Blancos akan mengurangi beban tagihan gaji yang besar. Sebelumnya, klub Spanyol ini juga menjual James Rodriguez ke Everton demi memangkas pengeluaran gaji pemain.

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya mengungkapkan keinginannya hengkang dari klub La Liga yang sudah dibelanya selama tujuh tahun.

Bale dikabarkan sangat ingin meninggalkan tim juara bertahan Spanyol tersebut tetapi klub enggan melunasi sisa kontraknya selama dua tahun senilai 30,2 juta pound sterling. Pemain Wales itu pun mengklaim klubnya telah membuatnya sulit hengkang.

Menurut Mundo Deportivo, pelatih kepala Real Zinedine Zidane tidak menginginkan Bale tetapi dewan direksi hanya akan membiarkan dia pergi dengan biaya tertentu. Zidane akan bertemu dengan mantan pemain Tottenham pada pekan ini untuk memutuskan langkah berikutnya.

Real Madrid pada awal pekan ini telah melepas James Rodriguez ke Everton dengan harga 20 juta pound sterling. Penjualan itu telah mengurangi tagihan gaji tahunan 312 juta pound sterling. Kepergian Bale tentunya akan semakin mengurangi beban gaji yang harus ditanggung klub.

Di sisi lain, klub mana pun yang ingin mendatangkan Bale adalah soal gajinya. Penyerang Wales 31 tahun itu mendapat upah 600.000 pound sterling per pekan di Real Madrid.

Manchester United adalah salah satu tim yang mampu membelinya. Namun, minat mereka pada Jadon Sancho dari Borussia Dortmund belum sirna.

Tottenham dikabarkan juga berminat membawa pulang bekas pemainnya. Tetapi mereka terkendala masalah finansial.

Awal musim lalu, Bale nyaris pindah ke Liga Super Cina tapi langkah itu digagalkan oleh Real Madrid.

Kepada Sky Sports pekan lalu, Bale mengatakan bahwa Real Madrid tidak membuatnya mudah untuk menemukan klub baru.

"Saya mencoba pergi tahun lalu tetapi mereka memblokir semuanya pada detik terakhir. Itu adalah hal yang membuat sayang bersemangat tetapi tidak terwujud," kata Bale.

"Ada contoh lain di mana kami mencoba pergi tetapi klub tidak mengizinkannya atau mereka melakukan sesuatu."

"Jadi, saya kira itu (pertanyaan apa yang akan terjadi) ditujukan untuk klub. Apa yang bisa saya katakan? Saya ingin bermain sepak bola. Saya masih termotivasi untuk bermain sepak bola, jadi saya rasa ini benar-benar ada di klub. Saya tidak bisa melakukan apa-apa, mereka mengendalikan segalanya," tuturnya.

"Saya memiliki kontrak sehingga yang bisa saya lakukan hanyalah melanjutkan apa yang sudah saya jalani dan berharap terjadi sesuatu."

"Itu ada di tangan klub dan mereka membuat segalanya menjadi sangat sulit untuk jujur," kata Gareth Bale.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).