6 Fakta Menarik Persib Saat Tundukan PSIS, Nick Absen Hingga Clean Sheet Kevin

Rabu 28 Februari 2024, 20:30 WIB
Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 (Sumber : Persib.co.id)

Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 (Sumber : Persib.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menaklukan PSIS Semarang pada pekan ke-26 Liga 1 musim 2023/24.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 27 Februari 2024 itu, Maung Bandung sukses menang telak dengan skor 3-0.

Selain berhasil memutus rekor tidak pernah menang dalam lima laga terakhir, terdapat sejumlah fakta menarik Persib Bandung di laga tersebut. Berikut beberapa diantaranya.

Baca Juga: Persib Naik ke Peringkat 2 Klasemen Sementara Liga 1, Kevin: Sangat Indah

1. Kembali ke Si Jalak Harupat

Pertandingan tersebut menandai kembalinya Persib Bandung ke Stadion Si Jalak Harupat setelah sebelumnya bermarkas di Gelora Bandung Lautan Api. Maung Bandung akan menggunakan SJH hingga akhir musim kompetisi 2023/24.

Terakhir Pangeran Biru tampil di Stadion Si Jalak Harupat yaitu saat menjamu Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022, 1 Juni 2022.

2. Nick Kuipers Mendadak Absen

Pada pertandingan melawan Persib Bandung, Nick Kuipers mendadak tidak bisa dimainkan. Padahal sang pemain telah datang ke Stadion dan sempat mengisi sesi jumpa pers. Saat lagam posisinya digantikan oleh Alberto Rodriguez yang di pertandingan sebelumnya terkena kartu merah.

Baca Juga: Mau Nonton Langsung Persib vs Persija? Ini Syarat Khusus yang Harus Dipenuhi

Usut punya usut, hal tersebut karena keputusan mendadak Komite Disiplin (Komdis) PSSI terkait larangan bermain Nick Kuipers yang datang hanya beberapa jam sebelum kick-off.

Komdis PSSI menganulir hukuman kartu merah Alberto Rodriguez pada laga sebelumnya saat melawan Barito Putera dan mengalihkan hukuman kepada Nick yang sudah disiapkan Bojan untuk pertandingan melawan PSIS. Alhasil Nick pun terpaksa tak dimainkan.

3. Clean Sheet kedua Kevin

Kemenangan atas PSIS Semarang terasa spesial bagi kiper baru Persib Bandung Kevin Ray Mendoza. Pasalnya ia sukses mencatatkan clean sheet keduanya saat membela Persib Bandung di ajang resmi.

Clean sheet pertama pemain berpaspor Filipina itu didapat saat bermain imbang tanpa gol dengan Bali United di laga debutnya.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Lawan Vietnam 2 Kali

4. Gol Kedua Stefano Beltrame

Laga ini juga menjadi spesial untuk gelandang baru Maung Bandung, Stefano Beltrame. Pemain asal Italia itu sukses mencatatkan gol keduanya untuk Persib Bandung. Bahkan, mantan pemain Juventus itu juga turut andil dalam proses gol pertama Persib ke gawang PSIS.

5. David da Silva ke Puncak Top Skor

Satu gol yang dicetak David da Silva ke gawang PSIS Semarang kemarin membuatnya kini telah mencetak 16 gol untuk Persib Bandung di musim ini. Gol tersebut juga mengantarkan dirinya menduduki puncak top skor Liga 1 musim 2023/24 bersama striker Dewa United Alex Martins.

6. Membuka Peluang ke Babak Champion Series

Tambahan tiga poin usai menaklukan PSIS Semarang juga membuka peluang Maung Bandung untuk melaju ke babak Champion Series Liga 1 musim 2023/24. Saat ini mereka menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 45 poin dari 25 laga yang dijalani.

Itulah beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).