5 Pemain Timnas yang Menikah Muda, Terbaru Pratama Arhan

Senin 21 Agustus 2023, 11:30 WIB
Pratama Arhan Resmi Menikah dengan Azizah Salsha, Putri Politikus Gerindra (Sumber : Twitter)

Pratama Arhan Resmi Menikah dengan Azizah Salsha, Putri Politikus Gerindra (Sumber : Twitter)

SUKABUMIUPDATE.com - Pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha pada Minggu (20/8/2023) cukup menghebohkan warganet di media sosial. Pasalnya, keduanya masih tergolong berada di usia muda, sehingga kerap disebut nikah muda.

Pemain klub Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang tersebut lahir pada 21 Desember 2001, ini berarti usia pesepakbola tersebut baru menginjak 21 tahun. Sementara Azizah Salsha masih berusia muda 20 tahun.

Setelah menilik lebih dalam, ternyata, tak hanya Pratama Arhan yang memutuskan untuk menikah muda. Sebelumnya juga ada beberapa pemain timnas yang memilih untuk menikah muda.

Baca Juga: 27 Contoh Pertanyaan Filosofis, Ide Topik Ngobrol dengan Introvert

Berikut deretan pesepakbola Indonesia yang menikah muda, sebagaimana dirangkum via Suara.com. Yuk, simak!

Pemain Timnas Nikah Muda

1. Hansamu Yama

Mantan pemain Timnas Indonesia sekaligus bek anyar milik klub Persija Jakarta ini merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang memutuskan menikah muda. Ia mempersunting seorang perempuan yakni Zerlinda Gitta Anggraeni yang bekerja sebagai pramugari pada bulan Februari 2019 lalu.

Baca Juga: Profil dan Biodata Azizah Salsha, Istri Pesepakbola Pratama Arhan

Acara pernikahan kedua mempelai saat itu diselenggarakan di Surabaya. Pada saat menikah, usia Hansamu Yama Pranata masih 25 tahun.

2. Wahyudi Hamisi

Wahyudi yang merupakan gelandang milik klub Borneo FC juga memutuskan untuk menikah muda dengan seorang wanita bernama Vitalia Mangkat. Mereka menikah di tahun 2019 saat Wahyudi yang pernah membela Timnas U-22 Indonesia tersebut berusia 21 tahun.

3. Ilham Udin Armayn

Pemain Timnas asal Ternate juga menikah muda dengan seorang wanita bernama Lela Monika Yusran. Keduanya menikah pada bulan Januari 2019 lalu.

Ilham sendiri sudah menjalin hubungan dengan kekasihnya tersebut selama tiga tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Mantan pemain Selangor FC yang saat ini membela PSM Makassar tersebut menikah saat ia masih berusia 22 tahun.

4. Witan Sulaeman

Tahun lalu, tepatnya pada 29 Mei 2022 Witan Sulaeman pesepak bola Indonesia terbaru juga memutuskan untuk menikah muda. Ia menikahi seorang wanita bernama Rismahani.

Baca Juga: Pratama Arhan Resmi Menikah dengan Azizah Salsha, Putri Politikus Gerindra

Acara pernikahan Witan yang saat itu masih berusia 20 tahun tersebut berlangsung di kampung halamannya yaitu di Palu, Sulawesi Tengah.

5. Pratama Arhan

Terbaru, Pratama Arhan yang masih berusia 21 tahun resmi menikah dengan putri politisi Gerindra Andre Rosiade, Azizah Salsha. Keduanya melangsungkan akad nikah di Masjid Indonesia Tokyo pada hari ini, Minggu (20/8/2023) pukul 13.00 JST atau 11.00 WIB.

Dalam akad nikah tersebut, turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR Dasco sebagai saksi pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha.

Sumber: Suara.com/Syifa Khoerunnisa

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat13 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Atasi Depresi, 8 Manfaat Asam Lemak Omega-3 untuk Kesehatan

Potensi manfaat kesehatan dari omega-3 termasuk melindungi kesehatan jantung, fungsi otak, kesehatan mata, dan menurunkan risiko beberapa penyakit kronis.
Ilustrasi - Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting yang dikonsumsi melalui makanan atau suplemen. (Sumber : Freepik.com).
Motor13 April 2024, 08:00 WIB

10 Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Dengan mempersiapkan hal-hal berikut, Updaters dapat memastikan bahwa Anda siap untuk membeli motor baru dan mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Life13 April 2024, 07:00 WIB

Jangan Diremehkan! Ini 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres

Menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab anak stres dan menciptakan lingkungan yang positif, penuh kasih serta mendukungnya merupakan kunci untuk membantu anak mengatasi stres dan berkembang dengan baik secara emosional.
Ilustrasi. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres Ini Jangan Pernah Diremehkan! (Sumber : pixabay.com/@ DigitalPhotoandDesignDigiPD.com)
Food & Travel13 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diare, gangguan pencernaan, dan infeksi saluran kemih.
Ilustrasi. Daun Jambu Biji. Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional. (Sumber : pexels.com/RanjeerChauhan)
Science13 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 April 2024, Berpotensi Diguyur Hujan Sejak Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions).
Sukabumi12 April 2024, 22:59 WIB

Retribusi Pantai Minajaya Dikomplain Tak Sesuai Fasilitas, Ini Kata Dispar Sukabumi

Retribusi ke kawasan Pantai Minajaya Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan warga. Pasalnya tarif yang dikenakan mengalami kenaikan, bahkan dianggap terlalu mahal dan tidak wajar.
Pos Retribusi Pantai Minajaya Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 April 2024, 22:33 WIB

Operasional Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka hingga Malam Hari Kecuali Hujan

Tol Bocimi Seksi 2 dari arah Sukabumi menuju Bogor-Jakarta dibuka hingga malam hari, sekira pukul 19.00 WIB, berbeda dengan hari pertama kemarin yang sudah ditutup pada sore hari.
Buka tutup tol Bocimi seksi 2 saat libur lebaran | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi12 April 2024, 22:23 WIB

Urai Kemacetan di Lebaran H+2, Polisi Terapkan Skema One Way di Sekitar Exit Tol Parungkuda

Rekayasa lalu lintas satu arah alias one way di sepanjang ruas jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di sekitar Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, telah berakhir pada Jumat (12/4/2024).
Polantas berlakukan skema one way di sekitar Exit Tol Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat12 April 2024, 21:00 WIB

Darah Tinggi: 10 Makanan Aman untuk Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari

Pola makan yang kaya sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan rendah lemak jenuh, gula, dan alkohol dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.
Ilustrasi Yoghurt dan Parfait Buah - Untuk membantu menurunkan tekanan darah secara alami, apa yang Anda makan dapat memainkan peran penting. (Sumber : pexels.com/@Nicola Barts)
Sukabumi12 April 2024, 20:59 WIB

Gegara Sopir Ambil Air Mineral, Mobil Berpenumpang Pasien Masuk Jurang di Waluran Sukabumi

Berikut kronologi kecelakaan tunggal mobil berpenumpang pasien masuk jurang sedalam sekitar 7 meter di Waluran Sukabumi.
Kondisi mobil yang masuk ke jurang sedalam 7 meter di Waluran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)