TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Piala Dunia 2022: Fakta Serba Pertama usai Jepang Kalahkan Jerman

Kekalahan ini terasa lebih menyakitkan lantaran Jerman sempat unggul lebih dulu melalui gol penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33

Kamis 24 Nov 2022, 10:15 WIB
Piala Dunia 2022:  Fakta Serba Pertama usai Jepang Kalahkan Jerman

SUKABUMIUPDATE.com - Piala Dunia 2022 in penuh dengan kejutan. Setelah Argentina dikalahkan oleh Arab Saudi, kini giliran Jerman yang kalah dari wakil Asia lainnya, yaitu Jepang.

Timnas Jerman yang diunggulkan, secara mengejutkan tumbang di tangan tim berjuluk Samurai Biru dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022, Rabu tadi malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar itu, tim asuhan Hansi Flick harus tertunduk lesu setelah takluk dengan skor tipis 1-2.

Jepang Kalahkan Jerman | Foto: Twitter @/FIFAWorldCup
Jepang Kalahkan Jerman | Foto: Twitter @/FIFAWorldCup

Melansir dari Suara.com, kekalahan ini terasa lebih menyakitkan lantaran Jerman sempat unggul lebih dulu melalui gol penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33, sebelum Jepang bangkit di babak kedua lewat gol-gol Ritsu Doan (75') dan Takuma Asano (83').

Hasil ini membuat Jerman dalam situasi sulit lantaran bakal menghadapi Spanyol dalam matchday kedua Grup E pada Senin, 28 November mendatang.

Kekalahan akan membuat peluang Jerman untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 mengecil dan bukan tidak mungkin mereka bakal mengulangi hasil buruk empat tahun lalu.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Jerman yang berstatus juara bertahan secara mengejutkan tersingkir di babak grup setelah kalah dari Meksiko dan Korea Selatan dan cuma meraup poin penuh atas Swedia di Grup F.

Setidaknya, terdapat 4 fakta serba pertama usai Jerman dikalahkan Jepang dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022:

  1. Timnas Jerman untuk pertama kalinya kalah dalam laga Piala Dunia ketika memimpin lebih dulu di babak pertama sejak 1978 (2-3 vs Austria. Sebelum dibungkam Jepang, mereka tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan saat unggul di babak pertama.
  2. Der Panzer untuk kali pertama menelan kekalahan di Piala Dunia saat membuat gol pembuka sejak 1994 ketika tumbang 1-2 dari Bulgaria.
  3. Timnas Jepang untuk pertama kalinya dalam sejarah mampu meraih kemenangan di Piala Dunia ketika tertinggal lebih dulu.
  4. Pencetak gol kemenangan Jepang, Takuma Asano cuma butuh satu peluang, satu kali masuk ke dalam kotak penalti dan satu kali tembakkan untuk mencetak satu gol yang membawa timnya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022.

#SHOWRELATEBERITA


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini