Bertemu di Semifinal, Berikut 5 Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia vs Thailand

Rabu 18 Mei 2022, 14:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di partai semifinal SEA Games cabang olahraga sepakbola pada Kamis, 19/5/2022 pukul 16.00 WIB.

Kepastian skuat Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia) bertemu Thailand di semifinal ditentukan setelah Malaysia bermain imbang 1-1 dengan Kamboja dan tim Gajah Perang (julukan Thailand) menang 1-0 atas Laos pada pertandingan terakhir grup B.

Mengutip dari Suara.com, aroma balas dendam pun tersaji jelang duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand. Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain kedua tim di SEA Games 2021 ini, turut ambil bagian di Piala AFF 2020.

Baca Juga :

Tak cukup sampai di situ, pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand ini pun akan menjadi ajang balas dendam Shin Tae-yong ke Alexandre Polking atas kekalahan pada final Piala AFF 2020 lalu.

Jelang duel ini, banyak pendukung Timnas Indonesia ingin melihat rekor pertemuan timnya dengan Thailand di ajang SEA Games.

photo(Ilustrasi) Di lima pertemuan terakhir, Indonesia mengalami tiga kali kalah, satu imbang dan satu kali menang saat berjumpa Thailand - (Instagram/@pssi)</span

Berikut lima pertemuan terakhir Timnas Indonesia dengan Thailand sepanjang gelaran SEA Games.

1. Indonesia 1-4 Thailand (SEA Games 2013)

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Timnas Indonesia bersua Thailand di grup B. dalam pertemuan itu, skuat Garuda Muda arahan Rahmad Darmawan bertekuk lutut di hadapan Gajah Perang dengan skor 1-4.

Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Andri Ibo tepat di penghujung laga, setelah gawang skuat Garuda Muda dibombardir empat kali oleh Thailand.

2. Indonesia 0-1 Thailand (SEA Games 2013)

Indonesia tak hanya bertemu Thailand sekali saja di SEA Games 2013. Usai bertemu di babak grup, tim Merah Putih kembali bertemu Gajah Perang di final.

Di partai puncak itu, Indonesia lagi-lagi tumbang. Namun kali ini, skuat Garuda Muda tumbang dengan skor 0-1 dari Thailand lewat gol Sarawut.

3. Thailand 5-0 Indonesia (SEA Games 2015)

Dua tahun berselang, Timnas Indonesia kembali bertemu Thailand di SEA Games 2015 di Singapura. Sama seperti edisi 2021, kedua tim bertemu di semifinal.

Di babak empat besar itu, Timnas Indonesia harus rela gawangnya dibobol lima kali oleh Thailand. Lima gol itu bahkan berlanjut di perebutan medali perunggu kala melawan Vietnam.

4. Indonesia 1-1 Thailand (SEA Games 2017)

Pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia, Timnas Indonesia kembali bertemu Thailand dalam babak penyisihan grup B.

Dalam duel ini, Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 1-1, usai gol Chaiyawat Buran mampu disamakan Septian David Maulana lewat titik putih.

5. Indonesia 2-0 Thailand (SEA Games 2019)

Usai meraih hasil minor sejak SEA Games 2013, Timnas Indonesia akhirnya berhasil menang atas Thailand pada SEA Games 2019 dengan skor 2-0.

Tim arahan Indra Sjafri itu mampu menang 2-0 atas Thailand di babak grup B. adapun dua gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

SUMBER: SUARA.COM/Felix Indra Jaya

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life27 April 2024, 09:30 WIB

5 Manfaat Bangun Subuh Bagi Mental dan Fisik, Nomor 3 Bisa Anda Rasakan Sendiri

Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.| Sumber: Freepik.com (jcomp)
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari