BBGRM ke XVI, Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Pada Desa Warnajati Cibadak

Jumat 03 Mei 2019, 07:46 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pencanangan Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat (BBGRM) Ke XVI tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di lapang baru Desa Warnajati Kecamatan Cibadak ,Jum'at (03/05/2019). Acara ini juga sekaligus peluncuran Desa Warna Jati sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Kegiatan ini mengangkat tema Dengan Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat Kita Wujudkan Masyarakat Yang Peduli Inovatif Produktif Menuju Kabupaten Sukabumi Lebih Baik Religius dan Mandiri, ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Thendi Hendrayana.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengharapkan gotongroyong dapat memperkokoh komitmen terhadap pembangunan di Kabupaten Sukabumi. "Semakin tinggi tingkat perkembangan masyarakat maka semakin tinggi pula tantangan yang dihadapi, maka dengan kegiatan gotong royong dapat meningkatkan peran aktif masyarakat untuk percepatan pembangunan.”

Menurut Bupati Sukabumi, berbagai upaya secara terus menurus dilakukan untuk memajukan masyarakat, "Gotong royong menciptakan peluang untuk mensejahterakan, petama kali semangat gotong royong yang kita keluarkan adalah melalui kebijakan zakat infak dan shodakoh" tambahnya

Marwan meminta seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan aksi gotong royong dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan baik dilingkungan pemerintah atau swasta serta lingkungan masyarakat.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan bantuan kursi roda kepada para disabilitas dan menyerahkan Akta Kelahiran Bagi Anak Usia 0 s/d 18 Tahun sebanyak 160.578 serta Bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk lima warga Desa Warnajati

Kegiatan ini bersamaan dengan launching Desa Warnajati sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Emir Syarif Ismel mengatakan kegiatan pemberiaan santunan dan launching ini merupakan bentuk apresiasi BPJS, terhadap pemerintah Desa Warnajati.

"Seluruh staf dari mulai kepala desa, hingga linmas dan elemen masyakarat yang ada di pemerintah Desa Warnajati ini telah mengikuti dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Maka dari itu sebagai bentuk apresisasi, kami berikan santunan serta resmikan desa ini sebagai sesa yang sadar jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Emir kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Emil, dari jumlah 381 desa di Kabupaten Sukabumi ini, yang sudah mengikuti program dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan ada 345 desa. Ia berharap, kedepannya bukan hanya perangkat desa saja yang bisa terlindungi dengan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan ini. Tetapi, seluruh jajaran masyarakat yang bekerjapun bisa mengikuti program ini.

"Termasuk juga RT, RW, pengurus masjid, petani, dan nelayan agar semua terlindungi. Dan jika masyarakat ingin mengetahui informasi apapun tentang BPJS Ketenagakerjaan bisa follow Instagram atau kunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya.

Kepala Desa Wanajati, Hilmi Nurhikmat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, yang telah memberikan sumbangan dan menobatkan desanya sebagai desa yang sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Menurut Hilmi, dengan mengikut sertakan perangkat desanya untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan ini, ia menilai sangat membantu."Kami akan terus mendorong dan mensosialosasikan kepada masyarakat. Kedepanmya kami akan mengajak masyarakat yang notabennya pekerja untuk mengikuti program ini," pungkasnya.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 11:00 WIB

Tulus, 7 Sikap Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Bijaksana

Sikap-sikap sederhana orang bijak ini dapat memberikan kesan bahwa seseorang itu bijaksana karena menunjukkan kedewasaan, empati, dan kemampuan untuk berpikir secara rasional dan terbuka.
Ilustrasi. Tulus.  Sikap Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Bijaksana (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Science02 Mei 2024, 10:52 WIB

Termasuk Sukabumi! Hujan Diprediksi Guyur Jabar pada Dasarian Pertama Mei 2024

Waspadai bencana hidrometeorologis berupa genangan banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan dampak kerusakan lainnya.
(Foto Ilustrasi) BMKG memprediksi curah hujan semakin berkurang pada dasarian pertama Mei 2024 di Jabar. | Foto: Pexels/Cottonbro Studio
Food & Travel02 Mei 2024, 10:31 WIB

8 Air Rebusan Herbal Alami yang Bisa Membantu Mengobati Asam Urat

Sangat penting untuk diingat bahwa rebusan bahan alami untuk asam urat ini sebaiknya tidak dianggap sebagai pengganti perawatan medis yang diresepkan oleh dokter.
Ilustrasi. Ilustrasi. Air Rebusan Herbal Alami yang Bisa Membantu Mengobati Asam Urat. | Foto: Pixabay/mirkostoedter
Life02 Mei 2024, 10:18 WIB

Ajarkan Disiplin, 5 Alasan Penting Menetapkan Batasan pada Anak yang Patut Diketahui

Menetapkan batasan pada anak berarti menetapkan pedoman perilaku meskipun tidak ada aturan resmi dalam rumah tangga.
Ilustrasi menetapkan batasan pada anak. | Foto: Pexels.com/@Luna Lovegood
Life02 Mei 2024, 10:08 WIB

Bangun Hubungan Sehat dengan Anak, Begini 5 Cara Menggunakan Teknik Disiplin Positif

Disiplin positif kemungkinan besar akan efektif bagi pengasuh mana pun dan dapat membantu memastikan bahwa anak-anak belajar dari kesalahan mereka.
Ilustrasi menggunakan teknik disiplin positif pada anak. | Foto: Pexels.com/@Ketut Subiyanto
Cek Fakta02 Mei 2024, 10:00 WIB

Hoaks! Sulfur Dioksida dari Vulkanik Erupsi Gunung Ruang Menyebar ke Pulau Jawa

Klaim hoaks ini dibuktikan dengan peta penyebaran SO2 dari situs windy.com.
(Foto Ilustrasi) Beredar unggahan hoaks di Facebook soal dampak erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara. | Foto: Istimewa
Life02 Mei 2024, 10:00 WIB

5 Strategi Sederhana untuk Menemukan Kebahagiaan dalam Kehidupan Sehari-hari

Menerapkan strategi sederhana ini seperti menambahkan percikan warna kebahagiaan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.
Ilustrasi. Menerapkan strategi sederhana ini seperti menambahkan percikan warna kebahagiaan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda. (Sumber : Freepik)
Life02 Mei 2024, 09:40 WIB

Terapkan Yuk, Berikut 5 Teknik Disiplin Positif yang Patut Dicoba pada Anak

Disiplin positif memotivasi anak untuk membuat pilihan yang lebih baik dengan mengarahkan mereka ke aktivitas yang lebih produktif dan memuji mereka ketika mereka berperilaku tepat.
Ilustrasi teknik disiplin positif. | Foto: Pexels.com/@Jonathan Borba
Inspirasi02 Mei 2024, 09:30 WIB

Loker Human Resources and General Affair Manager di Perusahan Makanan 2024

Berikut Informasi Lowongan Kerja Bidang Human Resources and General Affair Manager di Perusahan Makanan Tahun 2024.
Ilustrasi. Wawancara Kerja. Loker Human Resources and General Affair Manager di Perusahan Makanan 2024 (Sumber : Freepik/Yanalya)
Sehat02 Mei 2024, 09:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Darah Tinggi (Hipertensi), Sehat dan Alami!

Pengobatan rumahan ini sangat efektif untuk mengobati darah tinggi.
Ilustrasi teh hijau - Pengobatan rumahan ini sangat efektif untuk mengobati darah tinggi. | (Sumber : Freepik.com)