Jenis-jenis Game Online Indonesia, Pilihan Tepat untuk Mengisi Waktu Luang

Minggu 13 September 2020, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Game online semakin booming di Indonesia. Simak, ulasan jenis-jenis game online Indonesia di bawah ini.

Melansir Suara.com, selama pandemi seperti sekarang ini, kita tertahan untuk keluar rumah, sehingga kita membutuhkan sesuatu untuk menghibur diri dan menghabiskan waktu. Game menjadi salah satu solusi hiburan di rumah.

Game sangat digemari oleh anak-anak. Namun anak-anak lebih beresiko mudah stress karena terlalu sering main game daripada bisa main di luar rumah atau bertemu teman di sekolah. Memang tak ada salahnya untuk membiarkan anak-anak bermain game online tapi tentu harus dalam pengawasan orang tua.

Inilah jenis-jenis game online yang beredar di Indonesia.

1. Garena Free Fire

Game Free Fire mendapat predikat sebagai “top grossing” di playstore. Game ini berkonsep survival shooter. Sekelompok orang dari latar belakang dan kelas yang berbeda berada sebuah pulau bernama “FF”.

Mereka diberitahu bahwa hanya ada satu orang yang bisa keluar dari pulau tersebut dengan selamat. Sekelompok orang tersebut terpecah, beberapa dari mereka menjadi bounting FF, membuat semua orang sebagai penguji, mencuci otak mereka dan beberapa lainnya diculik oleh FF. Tujuan dari permainan ini adalah bertahan hidup.

Terdapat beberapa karakter dalam permainan game Free Fire. Di dalamnya ada karakter A124, robot dengan teknologi modern, Rafael si pembunuh mematikan, Laura sebagai agen khusus yang luar biasa, Hayato seorang samurai legendaris, Moco sebagai peretas luar biasa, Raja Monyet, Antonio seorang yatim piatu sebagai gangster, sahabat Kelly sebagai gadis terpopuler di sekolah, seorang kapten pasukan khusus, Paloma seorang ratu senjata dunia bawah, Kla seorang praktisi Muay Thai, dan masih banyak karakter lainya.

Selain karakter juga terdapat berbagai macam senjata yang akan dijumpai di dalamnya. Masing- masing dari senjata memiliki spesifikasi dan fungsinya masing- masing.

2. PUBG

Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) adalah sebuah permainan Battle Royal dimana bisa dimainkan oleh sebanyak 100 orang secara daring. Permainan ini bisa dimainkan secara solo, grup 2 orang, grup 4 orang atau dengan mengundang teman untuk bergabung dalam permainan melalui user masing- masing.

Permainan ini menceritakan sekelompok anak muda yang ditempatkan di sebuah pulau terpencil dengan tujuan untuk bertarung hingga mati satu sama lain. Masing- masing dari pemain mendapatkan sebuah kotak perbekalan berisi senjata. Semakin berjalan waktu permainan wilayah para pemain akan semakin sempit untuk membuat para pemain bertemu satu sama lain dan bertempur dan saling menghabisi.

Game ini diluncurkan pada bulan Maret 2017 dan hingga kini sudah lebih dari 50 juta pengguna mobile yang memainkanya. Game ini sempat memecahkan rekor dengan sebanyak 877.844 pengguna memainkan game ini secara daring bersamaan pada tanggal 26 Agustus 2017.

3. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legend: Bang Bang merupakan permainan dengan piranti bergerak jenis MOBA. Mobile Legend bercerita tentang dua tim yang berlawanan saling menghancurkan base untuk mencapai kemenangan. Kedua tim berjuang untuk menghancurkan base musuh namun tetap mempertahankan base milik mereka.

Terdapat tiga lane/ jalur menuju ke base musuh yaitu top, middle dan bottom yang menghubungkan basis. Masing- masing lane dijaga oleh Turret yang akan menyerang lawan secara otomatis. Juga terdapat barrack yang apabila berhasil dihancurkan akan membuat minions menjadi lebih kuat dari minions lainya.

Masing-masing tim memiliki 5 hero dengan kekuatan dan karakter mereka masing- masing. Selain hero juga terdapat karakter pendukung yaitu minions, sebagai tentara dari hero milik kita.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghancurkan base lawan. Permainan akan berhenti ketika salah satu dari base lawan berhasil dihancurkan.

Demikian jenis-jenis game online Indonesia yang dapat dimainkan di rumah bersama anak. Awasi jangan sampai anak-anak terlalu larut dalam permainan.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay