Yuk, Nonton Api PON XIX di Alun Alun Palabuanratu

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Jika sesuai jadwal panitia, rombongan kirap Api PON XIX akan tiba alun alun Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi pada hari ini Rabu (14/9) sekitar pukul 12.45 WIB. Sebelum kedatangan obor api PON, panitia lokal menyiapkan beragam acara kesenian di lokasi tersebut dan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

“Ya acara penyambutannya dimulai dari pagi. Ada banyak acara kesenian, tarian sunda, pawai dongdang dan bazar ekonomi kreatif yang semuanya dipusatkan di alun alun Palabuanratu,” jelas Kabag Humas Pemkab Sukabumi, Yudi Panca Yoga kepada sukabumiupdate.com, Rabu

  

Pemkab Sukabumi berharap masyarakat dapat berbondong bondong mendukung dan menyambut perjalanan kirap Api PON XIX dari Cicuruk hingga ke Palabuanratu, cukup dari pinggir jalan. “Bagi warga selatan bisa datang ke alun alun Palabuanratu untuk menyaksikan hiburan dan Api PON XIX dari dekat. Intinya mari kita ramaikan acara ini,” tambah Yudi.

Rombongan pembawa api PON masuk ke Kabupaten Sukabumi dari arah Bogor, melalui jalur utara, melintasi Cikembang menuju Alun-Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.  Sesuai surat edaran Setda Kabupaten Sukabumi Nomor 005/2320/humas disebutkan, api PON XIX akan langsung diterima Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Sebelumnya, api PON dibawa oleh rombongan dengan kendaraan roda empat dari Bogor menuju Sukabumi. "Prediksi waktu masuk Kecamatan Cicurug sekitar pukul 10.00 WIB dan dibawa rombongan bermobil, melewati Kecamatan Parungkuda, Cibadak, Cikembang, Warungkiara, Bantargadung dan berhenti di petigaan Batu Sapi Palabuhanratu," jelas Yudi.

Dari Batu Sapi, obor api PON akan dibawa oleh Ramdani Kamala mantan atlet tinju kebanggaan Kabupaten Sukabumi bersama rombongan kirab menuju Alun-Alun Palabuhanratu melalui Jalan Suryakencana.

Menurut Yudi, api PON akan diterima secara simbolis oleh Bupati Sukabumi, setelah itu obor PON akan disimpan selama kurang lebih 90 menit di Pendopo Palabuhanratu, sambil menunggu rombongan kirab beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kota Sukabumi," kata pria penyuka motorcross ini.

Obor api PON meninggalkan Alun-Alun Palabuhanratu dan dibawa oleh mantan atlet tinju wanita Kabupaten Sukabumi Inki Permatasari, melintasi Jalan Siliwangi, belok kanan ke Jalan Canghegar menuju patung Marlin di Batusapi. "Dari sana api PON kembali naik mobil menuju Kota Sukabumi, melintasi Kecamatan Bantargadung, Warungkiara dan Cikembar," tambahnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta kepada jajarannya dan masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk ikut terlibat dan turut mensukseskan PON XIX. "Saya melihat penyelenggaraan PON XIX 2016 sebagai momentum yang sangat istimewa, karena kita bisa menjadi tuan rumah di cabang olahraga tinju. Dalam 10 atau 20 tahun kedepan, belum tentu kita dapat kepercayaan seperti ini lagi," ujar Marwan melalui rilis yang dikirim Humas Pemkab Sukabumi.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat14 Mei 2024, 19:00 WIB

Ada Tuna! Ini 5 Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Tuna adalah jenis ikan laut yang sering dikonsumsi dan memiliki jumlah purin yang sedang. Meskipun demikian, sebagian besar penderita asam urat masih dapat menikmati tuna dalam jumlah yang moderat.
Ilustrasi. Olahan Ikan Tuna. Contoh Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Instagram/@fatmadeden)
Inspirasi14 Mei 2024, 18:57 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Sosialisasikan Penilaian Key Perfomance Indicator Bagi Agen Perisai

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menginformasikan sistem penilaian kinerja individu-individu agen Perisai.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menggelar sosialisasi terkait penilaian Key Performance Indicator (KPI) bagi para agen Perisai. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:45 WIB

4 Tips Diet Untuk Turunkan Kolesterol Ini Ampuh Meminimalisir Penyakit Jantung

Cara menurunkan kolesterol yang tinggi bisa dilakukan dengan diet. Nantinya hasil dari berdiet ini akan meminimalisir penderita kolesterol dari penyakit jantung
tips diet ini agar kadar kolesterol tinggi bisa turun, dan meminimalisir resiko penyakit jantung. (Sumber : freepik.com/pikselmentah.com)
Bola14 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Bali United vs Persib Bandung di Leg 1 Semifinal Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : baliutd.com/Gus Mank).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:29 WIB

Dugaan Sementara Motif Anak Bunuh Ibu Pakai Garpu Sawah di Kalibunder Sukabumi

Soal motif kasus Anak bunuh Ibu di Kalibunder Sukabumi, Polisi bantah isu soal pelaku minta dibelikan motor.
Kapolsek Kalibunder Iptu Taufick Hadian saat menunjukan barang bukti anak bunuh ibu pakai garpu sawah. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:15 WIB

Kandungan Purin Sedang, Pilihan 15 Ikan Laut yang Aman Dikonsumsi Tapi Secukupnya

Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya.
Ilustrasi - Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya. (Sumber : Freepik.com/@Timolina).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:06 WIB

Warga Keluhkan Jalan Ciangsana-Puncak Madura Cicantayan Rusak, Ini Kata PU Sukabumi

Jalan kabupaten ruas Ciangsana-Puncak Madura yang menjadi penghubung dua kecamatan, yakni Kecamatan Cicantayan dan Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi kondisinya memprihatinkan.
Ruas jalan Ciangsana - Puncak Madura Cicatayan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life14 Mei 2024, 18:00 WIB

Mau Rezeki Datang dari Segala Penjuru? Baca Doa Ini Insya Allah Mustajab

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi - Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. (Sumber : pexels.com/@Muhammad Adil)
Jawa Barat14 Mei 2024, 17:41 WIB

Film Vina Viral, Apa Kata Polisi Soal 3 Pelaku Pembunuhan yang Buron

publik ramai-ramai bertanya bagaimana kelanjutan proses pengejaran terhadap 3 pelaku yang masih buron, bahkan salah satunya adalah otak pembunuhan.
Poster film Vina: Sebelum 7 Hari (Sumber: Dee Company )
DPRD Kab. Sukabumi14 Mei 2024, 17:38 WIB

DPRD Sukabumi Dukung Surat Edaran Pj Gubernur Jabar dan Disdik soal Study Tour

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf harap study tour sekolah harus memperhatikan asas kemanfaatan dan keamanan.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf. | Foto: Istimewa