TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Membelah Bulan Menjadi Dua, Inilah Kisah Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Jumat 7 Okt 2022, 15:00 WIB
Membelah Bulan Menjadi Dua, Inilah Kisah Mukjizat Nabi Muhammad SAW

SUKABUMIUPDATE.com - Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang menjadi panutan yang baik bagi umat muslim akhir zaman. Bukan hanya sifat-sifat baiknya saja yang harus kita teladani, tetapi mukjizat Nabi Muhammad SAW yang diberikan Allah SWT wajib kita imani.

Dilansir dari Suara.com, salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW adalah membelah bulan menjadi dua bagian dan menunjukan kepada kafir Quraisy.

Bagaimana kisah mukjizat Nabi Muhammad SAW yang dapat membelah bulan? Mari simak ulasannya di bawah ini. 

Baca Juga :

photoMukjizat Nabi Muhammad SAW - (Istemewa)</span

Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Semakin bertambahnya pengikut Nabi Muhammad SAW untuk memeluk Islam, hal tersebut lantas membuat orang-orang kafir Quraisy merasa sangat marah. Mereka kemudian melakukan berbagai cara untuk membuat kepercayaan para pengikut Nabi Muhammad SAW menjadi berkurang.

Orang-orang kafir Quraisy membuat sebuah rencana yang sangat tidak masuk akal untuk menyudutkan Nabi Muhammad SAW, salah satunya adalah dengan menantang Nabi Muhammad SAW untuk melakukan hal yang mustahil guna membuktikan kebenaran kenabiannya.

Suatu ketika, mereka menantang Nabi Muhammad SAW di depan umat-umatnya sebagai bentuk kebenaran tentang ajarannya dan kenabiannya.

"Kalau memang engkau adalah seorang nabi, maka tunjukkanlah satu mukjizat kepada kami. Belahlah bulan purnama yang kini tengah temaram menjadi dua bagian, dan letakkan yang sebelah di atas bukit Abu Qubais, serta letakkan yang sebelahnya lagi di atas bukit Qaiqa'an (dua bukit di Makkah)".


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini