TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kabupaten Sukabumi Rawan Bencana, BNPB Siapkan Peringatan Dini Pergerakan Tanah

Fitriansyah
Penulis
Selasa 4 Okt 2022, 15:44 WIB
Kabupaten Sukabumi Rawan Bencana, BNPB Siapkan Peringatan Dini Pergerakan Tanah

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB memasukan Kabupaten Sukabumi dalam daftar daerah rawan bencana pergerakan tanah. Status wilayah terluas se Jawa Bali bahkan berada di level atas rawan untuk semua jenis bencana khususnya pergerakan tanah.

Untuk itu BNPB memberikan hibah alat peringatan dini pergerakan tanah kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Sebagai salah satu langkah mitigasi bencana untuk mengurangi potensi korban. 

Hal ini mengemuka dalam audensi tim BNPB dan Pemkab sukabumi untuk program penyelenggaraan sistem peringatan dini bencana gerakan tanah tahun 2022. di Ruang Rapat Wakil Bupati Kantor Setda, Selasa 4 Oktober 2022.

Audiensi yang diterima Wakil Bupati Iyos Somantri ini bertujuan meningkatkan layanan peringatan dini bencana di Kabupaten Sukabumi. 

" Kami ingin berdiskusi terkait dengan layanan peringatan dini bencana dalam rangka mengurangi resiko bencana yang ada," ungkap perwakilan tim BNPB Hesty Widi Astuty dikutip dari akun resmi Pemkab Sukabumi di hari

Hesti menegaskan  BNPB akan memberikan alat mitigasi bencana pergerakan tanah untuk Kabupaten Sukabumi yang akan ditempatkan di daerah yang rawan.  "Ini merupakan kepedulian dan perhatian dari BNPB kepada Kabupaten Sukabumi agar dapat menanggulangi resiko bencana dengan sistem peringatan bencana dini."

photoBadan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB memberikan alat peringatan dini pergerakan tanah untuk Kabupaten Sukabumi. - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

Wabup Iyos Somantri menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan bantuan BNPB dalam rangka mitigasi dampak bencana di Kabupaten Sukabumi.

"Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BNPB. Atas komitmen dan perhatian kepada Kabupaten Sukabumi yang hari ini masuk kategori sedang menuju level atas rawan bencana, semua jenis bencana mungkin terjadi di sukabumi dan sebagian sudah terjadi," ungkap Iyos.

Baca Juga :


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini