TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Video DART NASA Berhasil Tabrak Asteroid, Misi Pertama Pertahanan Bumi Berhasil!

Selasa 27 Sep 2022, 14:30 WIB
Video DART NASA Berhasil Tabrak Asteroid, Misi Pertama Pertahanan Bumi Berhasil!

SUKABUMIUPDATE.com - Pesawat ruang angkasa Uji Pengalihan Asteroid Ganda atau dikenal sebagai DART milik NASA telah berhasil menabrak Asteroid pada 26 September 2022 kemarin.

photo(Ilustrasi) Pesawat ruang angkasa DART NASA yang terbang ke asteroid Dimorphos. - (Laboratorium Fisika Terapan NASA / Johns Hopk)</span

Pesawat NASA tersebut berhasil menabrak asteroid Dimorphos 6.8m mil dari Bumi. Misi, yang dikenal sebagai DART (Uji Pengalihan Asteroid Ganda), menandai upaya pertama umat manusia untuk memindahkan benda langit lain, yang bertujuan untuk melihat apakah asteroid besar yang meluncur ke arah bumi akan dapat dialihkan atau tidak.

Baca Juga :

Melansir dari The Guardian, pesawat ruang angkasa bertabrakan dengan asteroid pada 15.000 mph pada 19.14 EDT. 

Video streaming langsung menunjukkan permukaan asteroid yang berserakan tampak menjadi fokus sebelum pesawat ruang angkasa menabrak dan sorak-sorai meletus di ruang kendali misi.

Tim ilmuwan NASA dan Universitas Johns Hopkins saling berpelukan saat keberhasilan Dart dengan Dimorphos dikonfirmasi .

Tak lama setelah tabrakan tersebut, Lori Glaze, direktur divisi Ilmu Planet NASA, mengatakannya bahwa hal itu adalah era baru umat manusia.

“Ini era di mana kita berpotensi memiliki kemampuan untuk melindungi diri kita sendiri dari sesuatu seperti dampak asteroid berbahaya yang berbahaya,” kata Glaze. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini