Fabio Quartararo Gabung dengan Tim Yamaha di 2021, Siapa Dia?

Kamis 30 Januari 2020, 09:28 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Nama Fabio Quartararo terus menjadi bahan perbincangan di dunia MotoGP, terlebih ia tujuh kali naik podium dalam debutnya di balap motor paling bergengsi ini.

Namun, siapa sangka pembalap kelahiran tahun 1999 bisa secepat ini menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha mulai tahun 2021.

"Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Tim MotoGP Racing Yamaha untuk tahun 2021 dan 2022," kata direktur pelaksana Yamaha, Lin Jarvis.

“Mengundangnya untuk naik ke Yamaha Racing Factory Team setelah dia menyelesaikan kontraknya dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah logis berikutnya. Untuk musim yang akan datang dia akan diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrik dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha,” ujarnya.

Fabio Quartararo adalah pembalap berusia 20 tahun, tetapi dirinya sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar kemampuan bermotornya.

Pertama kali ia naik motor ketika berusia 4 tahun dan  pindah ke Spanyol untuk mengejar karir balapnya pada usia 7 tahun. Sejauh ini Quartararo telah berhasil memenangkan 5 gelar dalam 8 debutnya.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk mendapat julukan “El Diablo” dari rekan-rekan membalapnya saat ia terus memenangkan gelar  dalam kejuaraan 80cc dan Pra Moto 3 Spanyol, sebelum akhirnya memasuki kejuaraan Repsol Moto 3 FIM CEV yang sangat kompetitif pada tahun 2013.

Yang bahkan lebih mengesankan adalah, ia tidak pernah mengakhiri balapan dengan selisih lebih dari 120 poin. Tahun ini ia melangkah ke Kejuaraan dunia Moto3 dengan tim yang sama dan bergabung dengan rekan setimnya dari musim lalu, Jorge Navarro. Saat ini juga ia mengulang prestasinya pada tahun 2014, menerima 9 kemenangan dari 11 kejuaraan.

Timnya pun mengklaim bahwa keberhasilannya muncul karena etos kerja Fabio yang luar biasa, kemauannya untuk belajar, dan dorongannya untuk melakukan segala sesuatu dalam kesempurnaan setiap saat.

Chief Mechanic-nya David Cabau mengatakan bahwa ini bukan hanya tentang upaya yang ia lakukan saat berada di trek. Fabio Quartararo juga memiliki program pelatihan yang melelahkan seperti kayak, mendaki gunung, motorcross, dan ditambah sesi olahraga yang biasa ia lakukan.

Jika hal itu dirasa belum cukup, Quartararo biasa menghabiskan sebagian besar waktunya ketika tidak berlatih untuk menghampiri crew teknologinya dan berusaha mencari di mana kira-kira ia dapat melakukan peningkatan, tidak peduli seberapa kecil itu.

Kita akan lihat bagaimana performa nya berada di tim Yamaha Racing Factory pada tahun 2021, jika ia memang dapat mendominasi pada tes pramusim, mungkin dirinya memang pantas disandingakan dengan pahlawannya,  Marc Marquez dan menjadi juara dunia masa depan.

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi13 Mei 2024, 15:35 WIB

Promosi Wisata Sukabumi, Dispar Gelar Festival Agrokuliner di Pantai Palangpang

Gelar Festival Agrokuliner Nata Masagi Part of Geopark Cullinary di Pantai Palangpang, Ini Harapan Dispar Kabupaten Sukabumi.
Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat13 Mei 2024, 15:30 WIB

7 Ikan Laut Rendah Purin yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat

Sarden dan Salmon termasuk satu diantara tujuh Ikan Laut Rendah Purin yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat.
Ilustrasi Salmon  - Contoh Ikan Laut Rendah Purin yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/Valeria Boltneva)
Jawa Barat13 Mei 2024, 15:19 WIB

Study Tour Cukup dalam Kota! Imbauan Pemprov Jabar Pasca-Kecelakaan Maut Bus SMK

Sekolah yang akan melaksanakan study tour harus tetap mematuhi aturan.
Kondisi bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang rusak akibat kecelakaan di wilayah Subang, Sabtu, 11 Mei 2024. | Foto: Istimewa
Life13 Mei 2024, 15:15 WIB

6 Cara Mengajarkan Manajeman Waktu Dengan Benar Pada Anak Remaja, Yuk Terapkan

Dorong anak remaja Anda untuk mempraktikkan keterampilan manajemen waktu, agar semua kegiatannya tertata dan mereka bisa bertanggung jawab untuk memprioritaskan sesuatu yang lebih penting
Ilustrasi mengajarkan keterampilan manajemen waktu pada anak yang sudah remaja (Sumber : pexels.com /@JuliaMCameron)
Inspirasi13 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Staff Propaganda, Penempatan di Pabrik Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi lowongan kerja - Lowongan Kerja Sebagai Staff Propaganda, Penempatan di Pabrik Sukabumi. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Life13 Mei 2024, 14:45 WIB

5 Tips Membesarkan Remaja Agar Mandiri Serta Bertanggung Jawab Di Masa Depan

Sulit untuk melihat anak tumbuh dan menyadari bahwa dia tidak akan menjadi bayi kecil Anda selamanya. Namun, sangat merugikan jika Anda tidak menanamkan rasa tanggung jawab pengasuhan yang membekali anak menghadapi dunia nyata
membesarkan anak remaja agar mandiri dan bertanggung jawab di masa depan (Sumber : Pexels.com /@Julia M Cameron)
Sukabumi13 Mei 2024, 14:37 WIB

Dinkes Dorong Laboratorium di Kota Sukabumi Terapkan Standar Akreditasi

Kegiatan ini mendorong laboratorium kesehatan menerapkan standar akreditasi.
Dinkes Kota Sukabumi menyelenggarakan pembinaan teknis standar akreditasi laboratorium kesehatan. | Foto: Instagram/@dinkeskotasukabumi
Life13 Mei 2024, 14:30 WIB

7 Tantangan Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Tidak Dihargai

Tantangan-tantangan hidup orang miskin sering kali saling terkait. Akhirnya dapat menciptakan lingkungan yang sulit bagi orang miskin untuk meraih kehidupan yang layak dan dihargai.
Ilustrasi. Tantangan Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Dihargai (Sumber : pixabay.com/@Mario)
Life13 Mei 2024, 14:30 WIB

Membangun Tanggung Jawab Sejak Dini, Berikut Tugas Rumah Yang Sesuai Dengan Usia Anak

Tugas dan tanggung jawab yang sesuai dengan usia anak merupakan salah satu bagian penting dari perkembangan anak.
tugas rumah yang sesuai untuk anak dapat memupuk rasa tanggung jawab (Sumber : pexels.com /@Erina Fairytale)
Life13 Mei 2024, 14:15 WIB

6 Cara Menghilangkan Rasa Jenuh Akibat Beban Kerja yang Menumpuk, Yuk Dicoba

Rasa jenuh memang kerap dialami banyak orang akibat beban pekerjaan selama sehari suntuk. Inilah cara untuk menghilangkan hal demikian
Cara menghilangkan rasa jenuh akibat beban kerja seharian di kantor (Sumber : Pexels.com /RDNE Stock project)