Instagram Siapkan Mode Avatar Bagi para Penggunanya

Rabu 02 Februari 2022, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan induk Facebook, Meta, sedang memperkenalkan avatar 3D ke dalam penggunaan direct message dan Story Instagram, juga memperbarui avatar yang sudah ada di Facebook dan Messenger. 

Dilansir dari tempo.co, percobaan mode ini akan dilakukan di AS, Kanada dan Meksiko. Para pengguna bisa memunculkan versi avatar dirinya dalam bentuk stiker, feed post, foto profil di Facebook dan lebih banyak lagi di seluruh platform Meta termasuk di platform Quest VR.

Menurut General Manager Meta untuk Avatar dan Identitas, Aigerim Shorman, avatar-avatar terbaru ini akan termasuk bentuk wajah yang baru dan juga mengakomodasi perangkat bawaan seperti alat bantu dengar dan kursi roda untuk membuatnya semakin terbuka bagi pengguna dengan disabilitas. 

"Sejak mengungkap visi metaverse jangka panjang kami di Connect 2021, kami telah melanjutkan membangun teknologi evolusi sosial masa depan ini, membangun menuju masa depan di mana Anda duduk dalam ruangan yang sama dengan orang-orang yang terkasih yang sebenarnya terpisah jarak ribuan mil, atau bekerja secara alami dengan sebuah tim hebat yang sebenarnya tersebar lokasinya di seluruh dunia," tulis Shorman dalam pos di blog perusahaan, Senin (31/1/2022).

Avatar-avatar membuat serbuan Meta lebih jauh ke dalam dunia metaverse yang hampir seluruhnya masih aspiratif.

"Ini akan menjadi dunia digital yang saling terkoneksi, yang menjembatani tidak hanya VR dan AR tapi juga platform-platform yang lebih familiar seperti komputer dan ponsel Anda," katanya.

Baca Juga :

photoCEO Meta, Mark Zuckerberg dalam versi Avatar di Metaverse. - (Meta)</span

CEO Meta, Mark Zuckerberg, menyatakan metaverse adalah prioritas untuk perusahaan itu, seperti yang juga disampaikannya saat mengumumkan nama baru Meta pada tahun lalu. 

"Satu hari nanti Anda akan memiliki banyak avatar mulai dari ekspresif sampai fotorealistik," kata Zuckerberg dalam pos di blog yang sama.

Sebagai bagian dari pratinjau Metaverse, Meta menunjukkan demo dari Codec Avatars dan lingkungan real-time di acara Facebook Connect pada Oktober lalu, tapi perusahaan menekankan saat itu bahwa sebagian besar proyek masih dalam tahapan riset.

Juga pada Senin, Meta memperkenalkan T-shirt bertema Super Bowl LVI untuk para avatar di seluruh platformnya. Super Bowl tahun ini akan mempertemukan Cincinnati Bengals dengan Los Angeles Rams di SoFi Stadium milik Rams pada 13 Februari mendatang.

Meta diagendakan pula akan merilis laporan keuangan kuartal keempat 2021 pada Rabu, 2 Februari 2022. 

Perusahaan menyatakan akan merinci pendapatan unit Laboratorium AR dan VR Reality miliknya untuk kali pertama--memberi gambaran atas dampak keuangan yang dibawa oleh fokusnya kepada Metaverse terhadap divisi-divisi lain di Meta.

Sumber: tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa