TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Instagram Siapkan Mode Avatar Bagi para Penggunanya

Rabu 2 Feb 2022, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan induk Facebook, Meta, sedang memperkenalkan avatar 3D ke dalam penggunaan direct message dan Story Instagram, juga memperbarui avatar yang sudah ada di Facebook dan Messenger. 

Dilansir dari tempo.co, percobaan mode ini akan dilakukan di AS, Kanada dan Meksiko. Para pengguna bisa memunculkan versi avatar dirinya dalam bentuk stiker, feed post, foto profil di Facebook dan lebih banyak lagi di seluruh platform Meta termasuk di platform Quest VR.

Menurut General Manager Meta untuk Avatar dan Identitas, Aigerim Shorman, avatar-avatar terbaru ini akan termasuk bentuk wajah yang baru dan juga mengakomodasi perangkat bawaan seperti alat bantu dengar dan kursi roda untuk membuatnya semakin terbuka bagi pengguna dengan disabilitas. 

"Sejak mengungkap visi metaverse jangka panjang kami di Connect 2021, kami telah melanjutkan membangun teknologi evolusi sosial masa depan ini, membangun menuju masa depan di mana Anda duduk dalam ruangan yang sama dengan orang-orang yang terkasih yang sebenarnya terpisah jarak ribuan mil, atau bekerja secara alami dengan sebuah tim hebat yang sebenarnya tersebar lokasinya di seluruh dunia," tulis Shorman dalam pos di blog perusahaan, Senin (31/1/2022).

Avatar-avatar membuat serbuan Meta lebih jauh ke dalam dunia metaverse yang hampir seluruhnya masih aspiratif.

"Ini akan menjadi dunia digital yang saling terkoneksi, yang menjembatani tidak hanya VR dan AR tapi juga platform-platform yang lebih familiar seperti komputer dan ponsel Anda," katanya.

photoCEO Meta, Mark Zuckerberg dalam versi Avatar di Metaverse. - (Meta)</span

CEO Meta, Mark Zuckerberg, menyatakan metaverse adalah prioritas untuk perusahaan itu, seperti yang juga disampaikannya saat mengumumkan nama baru Meta pada tahun lalu. 

"Satu hari nanti Anda akan memiliki banyak avatar mulai dari ekspresif sampai fotorealistik," kata Zuckerberg dalam pos di blog yang sama.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x