TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Salut! Nono Bocah SD Juara Dunia Lomba Matematika, Kalahkan 7000 Peserta

Jumat 20 Jan 2023, 15:54 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang siswa SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi juara 1 International Abacus World Competition 2022. Kompetisi level dunia itu adalah kompetisi matematika dan sempoa yang diselenggarakan International Abacus Brain Gym.

 

Baca Juga: Pelajar SD NTT Sabet Juara 1 Matematika Dunia, Singkirkan 7000 Peserta Termasuk USA!

 

Caesar Archangel ‘Nono’ Hendrik Meo Tnunay, sang bocah jenius itu, mengalahkan 7.000 peserta dari berbagai negara. Juara dua dan tiga kompetisi itu dimenangkan oleh perwakilan dari Qatar dan Amerika Serikat.

 

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat Nono hadir di ruang rapat Gubernur NTT dan bertemu dengan founder ABG dari Amerika, Founder ABG Indonesia, perwakilan Yayasan Astra Michael D Ruslim, Aguslina Angkasa, Juli Agustar Djonli, dan pejabat-pejabat lainnya.

 

Dalam tayangan video tersebut juga terlihat Nono mampu menjawab bilangan rumit yang terdiri dari sederet perhitungan angka-angka, bahkan dalam Bahasa Inggris. Dalam tempo cepat, Nono berhasil menjawab semua pertanyaan tanpa kesalahan sedikit pun.

 

Hal tersebut membuat kagum semua orang sebab Juli dan semua pejabat di ruang rapat tersebut tidak mampu menjawab soal hitungan secepat Nono.

 

“Ini membuktikan bahwa perkembangan otak kanan dan kiri Nono sangat cepat. sehingga saya tidak menulis soal, tapi Nono bisa dengan dan tangkap setiap angka dan bisa proses. Ketika saya berhenti, Nono sudah tahu jawabannya. Itu otak yang luar biasa,” ungkap Juli seraya mengagumi kemampuan luar biasa Nono.

 

Selanjutnya pada video yang dibagikan oleh akun Instagram Gubernur @viktorbungtilulaiskodat pada Selasa 10 Januari 2023, Nono diberi piala penghargaan, uang senilai US$200 dan sertifikat.

 

Sumber: yoursay.suara.com
Video Editor: Ahong

BERITA TERPOPULER
VIDEO LAINNYA
x