TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Usai Salat di Jalanan Sukabumi, Pria ODGJ Ini Bikin Heboh Tim Sar Gempa di Cianjur

Rabu 30 Nov 2022, 07:04 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pria yang Senin kemarin 28 November 2022 kemarin bikin heboh pengguna jalan di Kota Sukabumi, Selasa (29/11/2022) sudah berada di jalur cipanas Cianjur. Pria ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) ini bikin heboh tim sar bencana gempa Cianjur, karena berusaha melompat dari atas tebing longsoran di Cijedil Cugenang.


Pria gondrong kembali bikin heboh warga Sukabumi karena melakukan gerakan sholat di tengah Jalan Lingkar Selatan tepatnya di depan Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi. Aksinya bikin pengendara panik, hingga akhirnya diamankan petugas terminal dan warga Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Senin 28 November 2022.

Sehari terpotong pria ini tiba-tiba sudah berada di jalur Cipanas Puncak Cianjur, tepatnya di lokasi longsor dampak gempa yang berada di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Video aksi 'aneh' pria ini kemudian viral di media sosial pada Selasa (29/11/2022).


Dalam videonya, pria itu terlihat masih menggunakan pakaian yang sama dengan kemarin yaitu memakai kaos hijau tosca dan celana panjang dan rambut terurai panjang. Petugas tim sar dari kepolisian kemudian mengamankan pria ODGJ tersebut. Belum diketahui bagaimana pria tersebut bisa sampai di lokasi longsor Cijedil dalam semalam.


Pria ini adalah warga Kampung Kadudampit, Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi ini, berinisial M (27 tahun). Hal ini diungkap oleh Kepala Desa Kadununggal Muhammad Yusuf.


“Leres, eta muhun, ieu abdi nuju di Cianjur da ngadangu kabar teh aya di daerah Cianjur di tempat longsor, (Iya, itu betul, ini saya lagi di Cianjur mendengar kabar ada di Cianjur di tempat longsor),” kata Yusuf saat berkomunikasi sukabumiupdate .com.


Lebih lanjut kata Yusuf, awalnya ia mendapatkan laporan pada Selasa pagi dari Dinas Sosial Kota Sukabumi terkait warganya yang tiba-tiba salat di jalan depan Terminal Bus Kota Sukabumi, Jalan Jalur Lingkar Selatan. Kemudian dia langsung mendatangi lokasi namun tidak ada ditempat.


“Pas di jalur (Jalan Jalur Lingkar Selatan) itu saya dikasih tahu Dinsos bahwa M ini berada di sekitar Sukalarang tapi sedang dicari juga. Ketika saya istirahat di depan kantor Imigrasi saya dapat kiriman video sudah viral ada di daerah longsor Cianjur, ada yang menyebutkan Cugenang," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pria yang diduga ODGJ itu sempat mendapatkan perawatan di RSUD Syamsudin pada saat kasus salat di depan Pendopo Sukabumi pada Januari 2022. Hanya penyakit pria yang diduga kambuh kembali.

“Saya sekarang ada di Rancagoong, Cianjur mau dijemput. Awal tahun diobati ke rumah sakit bunut (RSUD Syamsudin), 10 hari sembuh sekarang kumat lagi. Sambil menunggu informasi dan redanya macet di daerah Cianjur baru akan dijemput. Informasinya sudah ditangani Polsek Cugenang,” jelasnya

BERITA TERPOPULER
VIDEO LAINNYA
x