TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Maling Bobol Minimarket di Sukabumi, Polisi Duga Pelaku adalah Spesialis

Rabu 2 Nov 2022, 16:39 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian di minimarket dengan cara membobol tembok terjadi di Sukabumi. Sasaran pelaku kali ini minimarket di Kampung Nyangkokot RT 03/12 Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Minimarket ini dijebol pada Rabu (2/11/2022).

Pembobolan minimarket yang terletak di pinggir Jalan Raya Selabintana ini awalnya diketahui salah seorang pegawai minimarket saat membuka pintu toko sekira pukul 06.00 WIB. Pegawai ini terkejut saat melihat etalase penyimpanan rokok yang dipajang dekat tempat kasir ludes tak tersisa. 

Kapolsek Sukabumi AKP Enita Dwi Cahyawati mengatakan setelah pihaknya mendapatkan laporan, petugas kepolisian langsung bergegas ke lokasi. 

Kami langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian menghubungi tim Inafis dari Polres Sukabumi Kota, kata Enita saat ditemui di Mapolsek Sukabumi.

Lebih lanjut kata Enita, saat itu juga petugas kepolisian melakukan olah TKP dan polisi menemukan dinding bangunan bagian kanan pojok belakang bolong yang diduga dijebol maling.

Tadi kami sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti dan petunjuk lain seperti mencari saksi-saksi dan mencari rekaman CCTV dari rumah warga, katanya.

Adapun kerugian dalam aksi pencurian tersebut masih diinventarisir karyawan minimarket.

Pelaku belum diketahui dan untuk kerugian juga sama karena masih diinventarisir karyawan. Namun, untuk sementara yang dilaporkan hilang itu puluhan bungkus rokok yang dipajang serta brankas yang dibobol, receiver CCTV juga hilang, ujar Enita.

Dugaan sementara pelaku pencurian ini spesialis karena sudah paham betul saat melakukan aksi kejahatannya. Bahkan rekaman CCTV pun dirusak. Kami mohon perlunya kesadaran masyarakat dan apabila warga menemukan informasi terkait hal-hal yang tidak seharusnya terjadi, misalkan dengar suara-suara apa di lokasi toko itu pada malam hari tadi, maka silakan langsung datang dan melaporkan ke kami, imbuh dia.

Video Editor: Ahong 
Vo: Reza 


BERITA TERPOPULER
VIDEO LAINNYA
x