TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Data 4 Ribu Siswa SMKN 1 Kota Sukabumi Bocor? Diklaim Beredar di Forum Hacker

Selasa 27 Sep 2022, 09:16 WIB
Data 4 Ribu Siswa SMKN 1 Kota Sukabumi Bocor? Diklaim Beredar di Forum Hacker

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah akun Twitter mengeklaim data 4 ribu siswa SMKN 1 Kota Sukabumi telah diretas dan beredar di forum hacker. Akun @FalconFeedsio ini mengatakan data tersebut meliputi nama, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan email.

"4k User Account of Indonesian School of SMKN 1 Kota Sukabumi has been added in the hackers forum. This data includes name, date of birth, address, telephone number, email," cuit akun @FalconFeedsio pada Senin, 26 September 2022.

Akun @FalconFeedsio memberikan sejumlah tagar pada cuitan tersebut seperti #databreach #darkweb #deepweb #cyberrisk. Akun ini juga mengunggah dua gambar yang diduga berisi data milik SMKN 1 Kota Sukabumi, lengkap dengan pencantuman logo sekolah.

photoUnggahan akun Twitter @FalconFeedsio yang mengeklaim data 4 ribu siswa SMKN 1 Kota Sukabumi telah diretas dan beredar di forum hacker. - (Twitter/@FalconFeedsio)

Sampai Selasa (27/9/2022) pukul 08.47 WIB, akun @FalconFeedsio memiliki 998 pengikut, tidak mengikuti siapa pun, dan mengidentitaskan diri sebagai perusahaan keamanan teknologi. Akun ini mengaku bergabung di Twitter pada Agustus 2022.

Klaim soal kebocoran data 4 ribu siswa SMKN 1 Kota Sukabumi yang diunggah akun @FalconFeedsio telah menyita perhatian warganet. Ini terlihat dari beragam komentar di salah satu akun confession Sukabumi yang kembali mengabarkan informasi tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, redaksi sukabumiupdate.com sedang berupaya meminta keterangan pihak sekolah terkait dugaan kebocoran data ini.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini